Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalSiapa Hakim Agung yang Ditangkap? Ini Penjelasan KPK!

Siapa Hakim Agung yang Ditangkap? Ini Penjelasan KPK!

Bogordaily.net – Siapa yang ditangkap ? Komisi Pemberantasan Korupsi () telah Operasi tangkap tangan (OTT) pada beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Demikian informasi yang disampaikan Plt Juru Bicara Ali Fikri.

“Pihak-pihak dimaksud, saat ini sudah diamankan dan dibawa ke gedung Merah Putih untuk di mintai keterangan dan klarifikasi,” ujarnya.

Menurut Ali, turut mengamankan sejumlah barang antara lain berupa uang dalam pecahan mata uang asing yang hingga saat ini masih di konfirmasi ke para pihak yang ditangkap tersebut.

“Untuk perkembangan lebih lanjut, segera akan kami sampaikan setelah seluruh kegiatan ini selesai dilakukan,” katanya.

Siapa yang Ditangkap? Ini Penjelasan

Wakil Ketua KPK Nuruf Gufron lantas mengungkapkan kalau salah satu pihak yang ditangkap adalah .

“KPK bersedih harus menangkap . Kasus korupsi di lembaga peradilan ini sangat menyedihkan,” ujarnya.

Menurut Gufron, KPK sangat prihatin dan berharap ini penangkapan terakhir terhadap insan hukum.

“Mengingat artinya dunia peradilan dan hukum kita yang semestinya berdasar bukti tapi masih tercemari uang. Para penegak hukum yang diharapkan menjadi pilar keadilan bagi bangsa ternyata menjualnya dengan uang,” katanya.

Padahal sebelumnya, menurut Gufron, KPK telah melakukan pembinaan integritas di lingkungan MA, baik kepada hakim dan pejabat struktural. Harapannya tidak ada lagi korupsi di MA.

“KPK berharap ada pembenahan yang mendasar jangan hanya kucing-kucingan, berhenti sejenak ketika ada penangkapan namun kembali kambuh setelah agak lama,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here