Simak! Keunggulan Program Studi Rekayasa Pertanian & Biosistem UIKA Bogor

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kota Bogor · 26 Sep 2022 16:34 WIB

Simak! Keunggulan Program Studi Rekayasa Pertanian & Biosistem UIKA Bogor

 
Fakultas Teknik & Sains UIKA Bogor, Foto : Istimewa/Bogordaily.net Perbesar

Fakultas Teknik & Sains UIKA Bogor, Foto : Istimewa/Bogordaily.net

Bogordaily.net – Fakultas Teknik & Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyiapkan program studi baru yakni, Rekayasa Pertanian & Biosistem.

Rekayasa pertanian merupakan program studi yang mengkombinasikan ilmu-ilmu pertanian konvensional, dengan prinsip-prinsip rekayasa biosistem untuk membangun dan mengelola sistem pertanian.

Program studi ini mempelajari kompetisi teknis unggul, untuk mengembangkan sistem pertanian berkelanjutan untuk mencapai swasembada kebutuhan pokok dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Adapun keunggulan dan keunikan dari prodi Rekayasa Pertanian dan Biosistem UIKA di antaranya :

Mengembangkan ilmu rekayasa pertanian dan biosistem yang mendukung pertanian perkotaan dan pertanian presisi dengan tetap mengikuti konsep islam yang menyeluruh dan rahmatan lil alamin.

Kurikulum prodi Rekayasa Pertanian dan Biosistem UIKA juga memiliki konsentrasi pada pengolahan hasil pertanian untuk mendukung pertanian masa depan sehingga SDM yang dihasilkan tidak hanya mengembangkan ilmu pada desain, manajemen, serta produksi pertanian, tetapi juga pada pengolahan hasil.

Memiliki 6 bidang yang menjadi konsentrasi pengembangan ilmu teknik pertanian yaitu teknik mesin dan otomasi, teknik pertanian perkotaan, pertanian presisi, teknik pengolahan hasil pertanian, dan teknik informatika pertanian.

Sementara itu, lulusan program studi Rekayasa Pertanian memiliki prospek kerja yang cukup mumpuni, mengingat Indonesia sebagai negara agraris membutuhkan banyak ahli pertanian untuk memajukan sektor tersebut.

Seorang lulusan Rekayasa Pertanian dapat mengambil karir menjadi wiraswasta (petani profesional), tenaga ahli pertanian pada lembaga pemerintah, tenaga ahli pertanian pada industri pertanian dan perkebunan, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan lain lain.

Yuk gabung sekarang bersama FTS UIKA Bogor https://spmb.uika-bogor.ac.id. Informasi lebih lanjut hubungi ft.uika-bogor.ac.id.

Bagi kamu yang mau datang langsung bisa datang ke Gedung Rektorat lt.1 Universitas Ibn Khaldun, di Jalan Sholeh Iskandar KM 02, Kota Bogor atau hubungi ke nomor 0811-117-4045 (PMB) dan 0856-131-3137 (FTS).***

 

Albin Pandita

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Curi Uang Rp 34 Juta di ATM, Wanita 42 Tahun Diamankan Satreskrim Polresta Bogor

5 Desember 2022 - 13:46 WIB

curi uang ATM

Cepat dan Mudah! Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 5 Desember 2022

5 Desember 2022 - 07:08 WIB

Lokasi SIM Keliling Kota Bogor

Waspada Petir! Berikut Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Bogor Senin, 5 Desember 2022

5 Desember 2022 - 05:22 WIB

cuaca bogor 5 desember

Tingkatkan Kualitas SDM, Perumda Tirta Pakuan Gelar Pelatihan Management Transformation

4 Desember 2022 - 21:10 WIB

Pelatihan Tirta Pakuan

Akan Jadi RS Syariah, RS Islam Bogor Mulai Kembangkan Program Kerja 

4 Desember 2022 - 18:03 WIB

RS Syariah

Prakiraan Cuaca Bogor Hari Ini, 4 Desember 2022

4 Desember 2022 - 08:02 WIB

Provinsi
Trending di Kota Bogor