Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaStadion Pakansari Siap Jadi Tempat FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Curacao

Stadion Pakansari Siap Jadi Tempat FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Curacao

Bogordaily.net–  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengungkap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia () telah meninjau terkait rencana venue jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada akhir September nanti.

Kepala Dispora , Asnan AP mengatakan, pihaknya telah memastikan akan menjadi venue untuk laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao. kata Asnan bahkan sudah meninjau terkait kesiapan stadion.

sudah fix dipakai nanti. Kemarin sudah ditinjau apakah nanti harus memberi syarat atau tidak, harapannya memberi syarat. Kalau pun nanti memang ada isu akan ada boikot penonton, kita siapkan dari menjadi penontonya,” ujarnya kepada Bogordaily.net.

Asnan juga menyebut terkait sarana dan prasarana nantinya jika ada yang kekurangan pihaknya akan menyiapkan kekurangan tersebut.

“Penyediaan lapanganya misalkan kata PSSI ada kurangnya nanti kita siapkan,” imbuhnya.

PSSI rencananya akan kembali melakukan peninjauan. Sebab peninjauan pertama baru awalan saja.

Sementara itu FIFA Matchday merupakan ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Ajang ini dihelat negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA dan menajdi momentum negara-negara anggota FIFA mendulang poin penentu peringkat.

Nah, jika memenangi dua laga FIFA Matchday melawan Curacao, Indonesia akan masuk ke pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 dan menyingkirkan Singapura ke pot 4. Timnas Indonesia rencananya dua kali menghadapi Curacao yakni pada 24 dan 27 September 2022 nanti.

Meski siap digunakan, laga pertama kabarnya akan tersaji di Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua bakal digelar di Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS).(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here