Tak Wacana, Jalan Tol Parung Panjang-Rumpin Segera Dibangun!

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kabupaten Bogor · 30 Sep 2022 08:30 WIB

Tak Wacana, Jalan Tol Parung Panjang-Rumpin Segera Dibangun!


 Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V, Daen Nuhdiana saat memberikan keterangan di depan ruang serbaguna DPRD Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogordaily.net) Perbesar

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V, Daen Nuhdiana saat memberikan keterangan di depan ruang serbaguna DPRD Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pemerintah rencananya akan segera membangun jalan Tol Parung Panjang-Rumpin Kabupaten Bogor yang khusus dilintasi kendaraan truk tambang. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V, Daen Nuhdiana, ketika bertemu di ruang serbaguna DPRD Kabupaten Bogor.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V, Daen Nuhdiana mengatakan saat ini, sudah ada progres terkait pembebasan lahan dengan total 15 kilometer. Dirinya menuturkan pembangunan tol ini sudah tidak wacana.

“Alhamdulliah, sudah ada progres terkait pembebasan lahan. Setelah selesai pembebasan lahan, nanti tinggal action. Jadi sebelum masa jabatan Ridwan Kamil selesai, pembangunan jalan Tol Parung Panjang-Rumpin juga sudah jadi,” ucap Dapil Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana saat memberikan keterangan di depan ruang serbaguna, pada Kamis, 29 September 2022.

Selanjutnya, mekanisme kerjasamanya yakni antara pemerintah provinsi, daerah dengan swasta. Daen pun menuturkan, warga lokal akan dilibatkan karena hal ini serupa dengan pemulihan ekonomi.

“Untuk pembangunannya sendiri, kalau dari hasil kaji, kurang lebih 4 bulan sebab pembangunan tol berbeda dengan jalan biasa ya,” ungkap Daen.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara terbuka mengumumkan jalan tol tersebut akan segera dibangun. Jika tidak ada kendala dan perubahan akan dimulai pekerjaan groundbreaking awal Desember 2022.

Bahwa diketahui, truk tambang yang sering melitas di wilayah Parung Panjang-Rumpin ini sering menimbulkan kontra. Tidak jarang oknum pengendara truk tidak mau mengalah dengan pengendara lain dan megemudi secara ugal-ugalan, sehingga seringkali terjadi kecelakaan di area setempat.(Mutia Dheza Cantika/Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Dua Rumah Rusak, Satu Keluarga di Cigombong Ngungsi Akibat Gempa Sukabumi

8 Desember 2022 - 17:41 WIB

Disperdagin Adakan Lomba Pasar Bersih, Pasar Cisarua Menang Kategori Best Of The Best & Raih Rp25 Juta

8 Desember 2022 - 17:35 WIB

Massa FSPMI Geruduk PT Kahuripan Raya, Tuntut Kejelasan PHK Sepihak

8 Desember 2022 - 16:25 WIB

Penimbunan BBM Bersubsidi di Gunung Putri, Mahasiswa Demo Tuntut Usut Keterlibatan Bripka Y

8 Desember 2022 - 16:14 WIB

Polisi Himbau Kendaraan Besar Tak Melintasi Area Jembatan Cikereteg Caringin

8 Desember 2022 - 16:02 WIB

Jembatan Cikereteg Amblas, Polisi: Kendaraan Besar Lewat Tol Bocimi

8 Desember 2022 - 15:31 WIB

Trending di Kabupaten Bogor