Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorTak Wacana, Jalan Tol Parung Panjang-Rumpin Segera Dibangun!

Tak Wacana, Jalan Tol Parung Panjang-Rumpin Segera Dibangun!

Bogordaily.net – Pemerintah rencananya akan segera membangun - Kabupaten Bogor yang khusus dilintasi kendaraan truk tambang. Hal tersebut disampaikan oleh Dapil V, Daen Nuhdiana, ketika bertemu di ruang serbaguna DPRD Kabupaten Bogor.

Dapil V, Daen Nuhdiana mengatakan saat ini, sudah ada progres terkait pembebasan lahan dengan total 15 kilometer. Dirinya menuturkan pembangunan tol ini sudah tidak wacana.

“Alhamdulliah, sudah ada progres terkait pembebasan lahan. Setelah selesai pembebasan lahan, nanti tinggal action. Jadi sebelum masa jabatan Ridwan Kamil selesai, pembangunan - juga sudah jadi,” ucap Dapil Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana saat memberikan keterangan di depan ruang serbaguna, pada Kamis, 29 September 2022.

Selanjutnya, mekanisme kerjasamanya yakni antara pemerintah provinsi, daerah dengan swasta. Daen pun menuturkan, warga lokal akan dilibatkan karena hal ini serupa dengan pemulihan ekonomi.

“Untuk pembangunannya sendiri, kalau dari hasil kaji, kurang lebih 4 bulan sebab pembangunan tol berbeda dengan jalan biasa ya,” ungkap Daen.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara terbuka mengumumkan tersebut akan segera dibangun. Jika tidak ada kendala dan perubahan akan dimulai pekerjaan groundbreaking awal Desember 2022.

Bahwa diketahui, truk tambang yang sering melitas di wilayah -Rumpin ini sering menimbulkan kontra. Tidak jarang oknum pengendara truk tidak mau mengalah dengan pengendara lain dan megemudi secara ugal-ugalan, sehingga seringkali terjadi kecelakaan di area setempat.(Mutia Dheza Cantika/Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here