Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorTatap Muka 100 Persen, Rifki Alaydrus: Prokes Jangan Sampai Kendor

Tatap Muka 100 Persen, Rifki Alaydrus: Prokes Jangan Sampai Kendor

Bogordaily.net – Anggota DPRD Kota Komisi lV Achmad Rifki Alaydrus mendukung dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, pada awal September 2022. Namun, wakil rakyat meminta agar siswa dan guru mematuhi protokol kesehatan (prokes) di .

Anggota DPRD Kota Achmad Rifki Alaydrus mengatakan, dirinya mendukung pembelajaran tatap muka 100 persen di Kota . Namun, dengan catatan angka covid-19 tidak naik dan diberlakukan prokes.

“Saya kira kesiapan dalam melaksanakan sudah cukup baik, tinggal pengetatan saja di saat jam istirahat siswa. Dan jangan lupa siswa harus tetap memakai masker di area luar kelas maupun di dalam kelas,” kata Anggota DPRD Kota Achmad Rifki Alaydrus kepada bogordaily.net melalui telepon, Jumat 2 September 2022.

Menurut nya, pada pelaksanaan ini peran orang tua juga sangat penting. Sebab, orang tua juga harus mengawasi protokol kesehatan anaknya sebelum berangkat maupun pulang .

“Jadi, saat anaknya berangkat sekolah harus memakai masker dan di ingatkan untuk menjaga jarak saat di sekolah,” ucapnya.

Terkait sarana prasarana yang di sekolah, kata Habib sapaan akrabnya, sudah cukup baik. Pasalnya, ia sudah melakukan pengecekan ke beberapa sekolah, baik itu SD, SMP maupun SMA/SMK.

“Di sekolah saya pikir sudah cukup siap untuk melaksanakan PTM karena sudah menyiapkan tempat cuci tangan, menyediakan handsenitazer dan sebagainya,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, semoga tidak ada kenaikan kasus covid lagi, mudah-mudahan ini menjadi endemi.

(Ibnu Galansa)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here