Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorTingkatkan Intelektual dan Keilmuan Mahasiswa, STAI Al Hidayah Tambah Dosen Baru

Tingkatkan Intelektual dan Keilmuan Mahasiswa, STAI Al Hidayah Tambah Dosen Baru

Bogordaily.net-Tingkatkan intelektual dan keilmuan mahasiswa, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah, tambah seorang dosen baru berpengalaman dalam bidang tafsir.

Dosen tersebut yakni, Cecep Supriadi. Ia merupakan akademisi dengan memahami ilmu tafsir, dan akan membagikan pengetahuannya tersebut kepada para mahasiswa STAI.

Cecep Supriadi merupakan lulusan Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta 2018. Sekarang, ia mengajar mata kuliah Metodologi Tafsir dan Fiqih Muamalah, untuk para mahasiswa di STAI Al Hidayah.

“Kemaren juga sempet mengajar metode pembelajaran Al-Quran kepada mahasiswa, karena memang saya baru ya di STAI ini, belum lama juga, kebetulan rumah saya juga di wilayah Dramaga,” kata Cecep Supriadi kepada Bogordaily.net Sabtu 24 September 2022.

Sejak tahun 2014, kata Cecep, ia sudah mengenal STAI Al Hidayah. Karena lokasinya tak jauh dari tempat tinggalnya di Dramaga, Kabupaten Bogor. Hal itu juga membuatnya ingin mengabadikan diri dan menyalurkan ilmunya, kepada para mahasiswa STAI.

“Kampus ini sangat baik dalam hal penyelenggaraan pendidikan. Khususnya untuk memperdalam keislaman, karena di sini sangat baik untuk memperdalam keislaman, maka saya ingin ikut berkontribusi di sini (STAI),” kata pria lulusan IIQ Jakarta tersebut.

Cecep berharap, dengan bergabungnya ia di STAI Al Hidayah, para mahasiswa bisa mengaplikasikan keilmuan yang sudah ia ajarkan dan yang akan ia berikan berikutnya dalam pembelajaran.

“Harapan terbaik saya buat mahasiswa tentu bisa mengaplikasikan nilai-nilai keislaman, yang sudah dipelajari di STAI. Ini penting, karena buat apa kita belajra ilmu, tapi tidak bisa mengaplikasikannya,” tutup Cecep.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here