Thursday, 25 April 2024
HomeViralTodong Pistol di Tol Jagorawi, Kapten TNI Dicokok Kemhan

Todong Pistol di Tol Jagorawi, Kapten TNI Dicokok Kemhan

Bogordaily.net – Aksi todong menodong pistol bak cowboy yang dilakukan seorang berinisial Kapten AS ke pengemudi Avanza di Tol Jagorawi, Minggu 18 September 2022 harus berakhir ke Puspom .

Pihak menyatakan Kapten RS nantinya akan ditangani oleh atasan hukum (ankum) di Kementerian Pertahanan (Kemhan) tempatnya berdinas.

“Personil yang dinas di Kemhan kalau ada pelanggaran hukum, tentunya akan ditangani oleh ankumnya di Kemhan,” kata Kapuspen Laksamana Pertama (Laksma) Kisdiyanto, dikutip dari Detik.com, Senin, 19 September 2022.

Terpisah, Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengatakan saat ini tersebut sedang diperiksa di Kemenhan. Selanjutnya yang bersangkutan akan diserahkan ke Puspom .

“Dari Kemhan, diamankan di Kemhan masih pemeriksaan pendahuluan. Terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI nanti akan koordinasi,” kata Khoirul.

Fuad menambahkan RS diamankan tadi pagi setelah video penodongan di Tol Jagorawi viral di media sosial. Setelah diamankan, dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Setelah itu, lanjut dia, kasus akan diserahkan ke POM TNI.

“Ya tadi pagi, kita koordinasi pagi itu, karena itu pelatnya Kemhan, koordinasi dengan kepala bagian yang di sana, betul emang anak buahnya dari Kemhan sendiri, sehingga dilakukan pemeriksaan pendahuluan dulu dan nanti untuk tindak lanjutnya akan diserahkan ke POM TNI,” ujarnya.

Sebelumnya, satu mobil berplatnomor dinas pemerintahan, saling ke mobil yang disebelahnya.

Video tersebut, diketaui direkam di Tol Jagorawi (arah Bogor ke Jakarta) pada Hari Minggu 18 September 2022, pukul 14:42 WIB.

Di video tersebut tampak mobil berplatnomor dinas pemerintahan ingin menyalip mobil di depannya dari lajur kanan. Namun, karena itu tepat berada di lajur paling kanan, maka ruang salipnya pun sempit.

Setelah beberapa kali mencoba menyalip, namun oleh mobil di depannya tidak diberikan jalan. Sampai akhirnya mobil berplatnomor dinas pemerintahan tersebut berpindah ke sisi kiri mobil di depannya untuk menyalip.

Namun, tidak juga diberikan jalan untuk menyalip. Sampai akhirnya pengemudi mobil berplatnomor kendaraan dinas tersebut mengeluarkan pistol dan diarahkan ke mobil yang sedari tadi didepannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here