Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorUsut Sumber Bau Busuk dan Bau Tinja di SDN Bangka 3!!

Usut Sumber Bau Busuk dan Bau Tinja di SDN Bangka 3!!

Bogordaily.net – Bau busuk dan bau tinja yang menyengat dan menggangu di Kota Bogor di Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista) mendapat sorotan publik.

Bau busuk yang menyeruak tidak boleh dibiarkan, atau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) harus segera mengusut dari mana bau itu berasal.

“Kalau memang ini berefek pada masyarakat, apalagi para pelajar, saya rasa pemerintah harus tanggap dalam hal ini,” Ketua HMI Kota Bogor Sofwan Ansori kepada Bogordaily.net, Rabu 21 September 2022.

Ketua HMI Kota Bogor Sofwan Ansori. Foto Istimewa/Bogordaily.net

Ia akan mendorong unsur terkait agar segera menindak lanjuti persoalan tersebut. Karena jika dibiarkan berlarut-larut, akan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Limbah yang menyebabkan bau tinja tersebut, kata Sofwan, seharusnya segera diusut siapa pelakunya. Karena akan mengganggu proses kegiatan belajar mengajar para siswa di Kota Bogor.

“Berefek pada para pelajar, pemerintah harus tanggap dalam hal ini. Apalagi ini menyangkut pembelajaran,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, bau limbah tinja yang menyengat di wilayah lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bangka 3, Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista), setiap harinya semakin mengusik proses belajar mengajar.

Bau busuk tersebut setiap harinya mengalir di saluran drainase dari BCA, , dan . Namun ketiga pihak itu menepis tudingan bahwa limbah bau yang menyengat berasal dari mereka.***

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here