Wednesday, 24 April 2024
HomeViralViral, Es Teh Manis Milik Nagita Slavina Somasi Netizen

Viral, Es Teh Manis Milik Nagita Slavina Somasi Netizen

Bogordaily.net – Es teh Indonesia jadi trending topik Twitter. Minuman milik Nagita Slavina ini melayangkan somasi kepada netizen atas kritik yang disampaikan di media sosial.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, salah seorang pelanggannya tersebut telah menulis kritik diduga bernada menghina pada produk itu.

Pelanggan dengan nama pengguna twitter Gandhoyy mengklaim bahwa minuman perusahaan yang dipimpin Nagita Slavina tersebut terlalu manis.

Cuitan itu diposting lewat akun Twitter @txtfrombrand.

“Abis minum Esteh Indonesia yang Chizu Red Velvet pertama kali dan terakhir kali. Anj**** lu gila yak itu bukan minuman ta* tapi gula 2 kg dikocok sama sp bahan kue to*** bet siapa sih yang bikin ni minuman bangs*** bangkrut ae lu mending daripada bocah kena diabetes massal,” tulis cuitan pelanggan Es Teh Indonesia.

Berikutnya, pihak perusahaan Esteh Indonesia merasa keberatan dan langsung mengeluarkan teguran keras atau somasi kepada pelanggan lewat surat pernyataan, yang kini juga beredar di Twitter setelah diunggah oleh konsumen yang memberi kritik.

Berikut isi surat somasi Es Teh Indonesia kepada pelanggannya.

Sehubungan dengan adanya informasi yang kami terima terkait salah satu produk Es Teh Indonesia di media sosial Twitter yang saudara berikan dengan bukti tertuang pada URL. Kami menyadari dan selalu membuka pintu terhadap kritik dan saran dari konsumen tanpa terkecuali sehingga dapat selalu berinovasi terhadap kualitas produk dan pelayanan kami.

Akan tetapi harap dimengerti dan diketahui bahwa kritik dengan penghinaan atau informasi yang menyesatkan adalah hal yang berbeda. Adapun hal keberatan yang ingin kami sampaikan sebagai berikut:

1. Bahwa adanya pernyataan atas rasa manis pada produk adalah bersifat subjektif yang berhak dimiliki semua pihak, dan kami telah memberikan opsi lain sesuai kebutuhan dari konsumen (hak untuk memilih). Sehingga kurang pantas menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet minuman seperti gula seberat 3Kg, Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi keliru dan atau menyesatkan kepada konsumen/publik.

2. Bawa adanya kata-kata hewan dan kata yang kurang baik lainnya ditujukan kepada kami selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut. Sehingga Kami merasa terhina atau pencemaran nama baik atas pernyataan yang telah saudara berikan yang dapat melukai hati keluarga besar Es Teh Indonesia.

Berdasarkan hal-hal yang telah disebutkan di atas dengan ini kami memperingatkan dan menegur dengan keras somasi saudara untuk segala segera melakukan penghapusan dan klarifikasi atas pernyataan tweet pada akun Twitter pribadi saudara paling lambat 2X24 jam sejak tanggal surat ini.

Bogor, 24 September 2022
Hormat Kami,
PT. Esteh Indonesia Makmur

Mengenai hal tersebut, warganet pun turut memberikan komentar.

“Admin nya baperan, kudu belajar sama admin nya pak Walikota Solo @gibran_tweet,” cuit neter.

“Kasus soal Esteh itu memang beneran kasus, atau sebagai trik marketing ya? Untuk memperkenalkan produknya. Soalnya kalau lihat beberapa tweet terakhir lagi bahas soal produknya itu,” ujar warganet.

“Kayaknya banyak banget dah yang ributin ES TEH,” ungkap netizen.

“Esteh lagi trending gegara dikritik soal rasa wkwk. Tapi jujur pertama kali gue coba esteh rasa yang dikritik itu asli manisnya poll cuma sanggup 3kali sedot sudah gatel banget tenggorokan. Seharusnya pihak mereka tuh nerima ya bukan malah ngasih somasi wkwk,” tutur warga lokal.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here