Friday, 29 March 2024
HomeNasionalWarga Bandung Siap-siap! Flyover Kopo Sudah Mulai Diuji Coba

Warga Bandung Siap-siap! Flyover Kopo Sudah Mulai Diuji Coba

Bogordaily.net – Flyover Kopo sudah Mulai diuji coba. Jembatan layang atau Flyover Kopo yang telah rampung pembangunannya bakal diujicobakan pada Kamis 22 September 2022. Uji coba Flyover Kopo bakal berlangsung selama sepekan.

Kasubnit Kamsel Satlantas Polrestabes Ipda Isman mengatakan, uji coba Flyover Kopo selama sepekan guna mengecek kondisi lalu lintas kendaraan jika menggunakan infrastruktur terbaru tersebut.

Ia mengatakan nantinya jembatan layang itu bakal diberlakukan dua arah dan tidak ada rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

“Pelaksanaan uji coba dilaksanakan tujuh hari, nanti setelah tujuh hari dievaluasi lagi,” kata Isman di , Jawa Barat, Selasa 20 September 2022 seperti dikutip dari suaracom.

Flyover Kopo sudah Mulai diuji coba.

Uji coba tersebut, menurutnya bakal mulai dilakukan pada Kamis (22/9) dini hari pukul 00.00 WIB. Adapun jalan layang itu pada September 2022 ini sudah rampung 100 persen, tetapi belum digunakan secara normal.

Infrastruktur sepanjang 1,3 kilometer itu membentang dari barat hingga ke timur di atas Jalan Soekarno Hatta dan melintasi dua perempatan, yakni Perempatan Cibaduyut dan Perempatan Kopo.

Sejak adanya pembangunan infrastruktur tersebut, dua perempatan itu ditutup dan diberlakukan rekayasa lalu lintas.

Sehingga kendaraan yang melintasi perempatan dari arah utara yang menuju ke arah selatan maupun sebaliknya, harus memutar mengelilingi pembangunan infrastruktur tersebut.

Namun pada uji coba tersebut, Isman mengatakan dua perempatan itu bakal dibuka secara normal seperti sebelum adanya pembangunan jalan layang.

“Kita fungsikan traffic light (lampu lalu lintas) di empat penjuru, jadi tidak ada rekayasa jalur tapi menormalkan kembali dua traffic light tersebut,” kata Isman.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menaati arahan petugas dan aturan lalu lintas ketika melintasi jembatan layang tersebut. Dia pun memastikan rambu lalu lintas sudah terpasang di infrastruktur yang mulai dibangun sejak 2020 tersebut.

“Tetap berhati-hati, kita fungsikan seluruhnya dan tetap berhati-hati karena ini fly over baru,” katanya. [Antara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here