Monday, February 6, 2023
HomeWisataWisata Uji Nyali: Terminal Wisata Grafika Cikole, Berani Coba?

Wisata Uji Nyali: Terminal Wisata Grafika Cikole, Berani Coba?

IIMS

Bogordaily.net–  Bandung memiliki banyak tempat wisata termasuk wisata alam. Salah satunya Grafika Cikole. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu Km. 8 Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Grafika Cikole merupakan sebuah tempat wisata terpadu dengan restoran serta akomodasi yang berada di satu kawasan berbukit yang dikelilingi hutan pinus yang asri dengan luas sekitar 9 Ha. Berada 1400 mdpl. Sudah pasti hawanya sejuk dan segar.

Grafika Cikole lebih dikenal sebagai lokasi wisata outbound bagi keluarga, instansi dan sekolah. Outbond yang dikelola bukan hanya untuk dewasa tetapi juga tersedia untuk anak-anak.

Dilansir Your Say Suara.com dari facebook Official Grafika Cikole, selain outbond terdapat pula sajian makanan, paket penginapan, dan paket camping yang ditawarkan. Aktivitas outbond bisa dilakukan anak-anak dari usia PAUD sampai SD kelas 6 maupun untuk dewasa yang semuanya dipandu oleh trainer yang tersertifikasi.

Berikut beberapa paket harga yang ditawarkan:

Outbond anak dengan harga bervariasi sesuai tingkat usia mulai dari Rp25.000 – Rp 75.000 per pax dengan fasilitas sound system, staf pendamping, instruktur, asuransi dan prasarana pendukung kegiatan. Sementara untuk dewasa mulai paket Rp85.000 sampai Rp125.000 per pax dengan fasilitas pendukung yang sama.

Paket berkemah ditawarkan dengan tarif Rp460.000 pertenda yang berkapasitas 4 orang dalam satu hari. Difasilitasi dengan tenda dome, alas tenda, matras, sleeping bag, mie instant cup dan kamar mandi umum. Jika ingin tambah dengan breakfast dikenakan lagi Rp65.000. Waktu check in mulai jam 14.00 dan check out jam 12.00.

Paket menginap berupa Pondok Wisata Alam dikenakan tarif mulai Rp1.265.000/malam untuk 6 orang dengan fasilitas breakfast, air mineral, balkon, TV dan kamar mandi dalam ruangan dengan water heater.

Jika hanya ingin berkunjung harian, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp20.000 per orang. Tiket dapat ditukarkan dengan cemilan seperti batagor, tempe mendoan dan sebagainya. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai permainan outbond seperti Flying Fox dengan panjang jalur luncuran 250 meter (PP), Jembatan tali (20 meter), Jembatan Goyang (20 meter), dan Turun Tebing (15 m) selain itu kita bisa bermain Paintball dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Nah, mengunjugi Grafika Cikole tampaknya paling enak ramai-ramai dan pastinya seru banget ya berkegiatan di alam terbuka dengan udara sejuk plus bisa sekalian uji nyali juga nih dengan mengikuti paket outbond yang tersedia.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor