Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalAwas! Ada Demo Hari Ini: Istana Bakal Digeruduk, Hindari Ruas Jalan Ini!

Awas! Ada Demo Hari Ini: Istana Bakal Digeruduk, Hindari Ruas Jalan Ini!

Bogordaily.net – Awas! Ada . Aksi itu bakal terjadi di Jakarta, Istana Presiden bakal digeruduk. Sebaiknya Anda menghindari ruas-ruas jalan berikut ini.

Demo itu akan dilakukan oleh serikat buruh di istana ada Rabu (12/10/2022). Aksi akan dimulai siang ini.

juga akan diikuti massa dari petani, nelayan, guru, perempuan, PRT, sopir ojek online (ojol), buruh migran, guru, dan honorer, mereka akan beraksi di istana.

Aksi itu akan menyuarakan berbagai persoalan. Di antaranya mengenai kenaikan harga BBM, penolakan Omnibus Las UU Cipta Kerja, kenaikan UMK/ UMP tahun 2013 sebesar 13%.

Tidak sampai di situ, mereka juga akan menyuarakan mengenai menolak PHK besar-besaran di tengah ancaman resesi global, reforma agraria, hingga menuntut mengesahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT).

“Aksi puluhan ribu buruh pada tanggal 12 Oktober jam 10.15 WIB di Istana Negara. Aksi serempak juga dilakukan di 34 provinsi, di kantor gubernur masing-masing, seperti Surabaya, Semarang, Medan, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ambon, dan Ternate,” bunyi keterangan tertulis KSPI.

Isu yang akan diusung adalah penolakan kenaikan harga BBM, penolakan Omnibus Las UU Cipta Kerja, kenaikan UMK/ UMP tahun 2013 sebesar 13%, menolak PHK besar-besaran di tengah ancaman resesi global, reforma agraria, hingga menuntut mengesahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT).

Polisi pun menghimbau dan menyiapkan rekayasa lalu lintas agar aktifitas warga tidak terganggu.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk menghindari sekitaran Bundaran Patung Kuda Monas Jakpus yg Rencananya hari ini Rabu, 12 Oktober 2022 sekitar pukul 11.00 Wib akan adanya kegiatan penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat,” kata @TMCPoldaMetro dikutip Rabu (12/10).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here