Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBabinsa Empang Monitoring Program Kesehatan Gratis di Puskesmas

Babinsa Empang Monitoring Program Kesehatan Gratis di Puskesmas

Bogordaily.net–  Tim Medis Puskesmas memberikan program kesehatan gratis berupa pengecekan dan konseling di Kelurahan Empang, . Bintara Pembina Desa () Kelurahan Empang Serma Eko Tri Ristanto juga ikut serta mengawasi jalannya acara, pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Kegiatan medis yang dilakukan oleh Puskesmas yakni, pengecekan tensi, pengecekan gula darah, konseling kesehatan warga serta pengecekan berat badan dan tinggi badan.

Program kesehatan gratis ini juga diupayakan untuk membantu masyarakat untuk membangun kesehatan nasional. Selain itu, tujuan program ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya Kelurahan Empang demi terwujudnya derajat kesehatan yang optimal.

Kelurahan Empang saat memonitoring program kesehatan gratis, pada Rabu, 5 Oktober 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kelurahan Empang Serma Eko Tri Ristanto mengatakan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh Puskesmas mencangkup perencanaan serta pelaksanaan untuk mewujudkan layanan kesehatan kepada masyarakat tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

“Harapannya, semoga dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat menengah ke bawah untuk tetap menjaga kesehatan dan jauh dari segala macam penyakit,” kata Serma Eko Tri Ristanto.

Ia menambahkan serangkaian kegiatan ini berkesinambungan dalam pemulihan kesehatan masyarakat melalui promosi kesehatan secara gratis.

Dalam kegiatan ini, sukses mengawasi jalannya acara dari awal hingga akhir bersama dengan Lurah Empang, Babinkamtibmas, dan Tim Medis Puskesmas .(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here