Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Menteng Berikan Pendampingan Khitan Massal

Babinsa Kelurahan Menteng Berikan Pendampingan Khitan Massal

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Menteng, Peltu Tamjid memberikan terkait acara yang di ketuai oleh karang taruna Ariep Rahman Hakim di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan tenaga medis dari Komunitas SKI (Sedekah Khitan Indonesia) untuk menyambut hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022.

Alur pelaksanaan kegiatan khitanan masal tersebut diselenggarakan dengan mendatangi rumah secara langsung. Total ada 7 orang anak laki-laki yang melakukan sunat masal dengan menggunakan laser ini.

Kelurahan Menteng, Peltu Tamjid menuturkan tujuan khitanan masal ini untuk menghindari adanya najis pada anggota badan saat shalat. Ia pun mengatakan banyak sekali manfaat jika anak melaksanakan sunat.

“Sunat ini dapat mencegah terjadinya penyakit pada penis, mengurangi resiko terjadinya infeksi saluran kemih dan mengurangi resiko terjadinya kanker penis dan serviks,” ungkap Kelurahan Menteng, Peltu Tamjid kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, khitanan masal tersebut sangat baik diselenggarakan untuk memperingati hari sumpah pemuda, pasalnya masih banyak masyarakat yang kurang mampu padahal diketahui bersama bahwa manfaat sunat sangat penting.

“Sunat ini secara syariah dalam agama Islam juga bagus karena mengikuti sunnah Rasulullah,” tutupnya.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here