Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBahas MBKM, UIKA Bogor Terima Kunjungan Unisma

Bahas MBKM, UIKA Bogor Terima Kunjungan Unisma

Bogordaily.net–  Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor menerima kunjungan dari Universitas Islam Malang (Unisma), pada Senin, 3 Oktober 2022. Kunjungan dilakukan dalam rangka benchmarking manajemen terkait dengan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rombongan dipimpin oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Unisma Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D. dan diterima langsung oleh Rektor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., beserta para Wakil Rektor serta PIC MBKM .

“Kunjungan  ini merupakan bagian dari kunjungan benchmarking ke perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat dan UIKA menjadi salah satu kampus yang kami kunjungi,” ujar Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Unisma Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net.

dan Unisma menurutnya merupakan dua perguruan tinggi yang bersaudara dalam garis perjuangan yang sama. Dalam konteks MBKM ini, Unisma mendapat hibah untuk Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 pada skema Institutional Support System (ISS) dan skema prodi.

“Kami ingin belajar dari sejumlah perguruan tinggi lain termasuk Bogor tentang bagaimana mengatasi hambatan dalam pelaksanaan MBKM. Semoga informasi dari yang didapatkan bisa kami formulasikan sebagai bahan kebijakan baru dalam meningkatkan kualitas MBKM,” ujar Prof Junaedi.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik   Bogor Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag. menyampaikan terkait dengan kegiatan MBKM. Pada prinsipnya menurut Maemunah, Bogor selalu mengikuti perkembangan yang diamanatkan oleh Menteri Pendidikan, sehingga setiap program yang dimunculkan oleh Kemendikbud-Ristek selalu didukung. Selain itu dosen dan mahasiswa juda didorong untuk berpartisipasi.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini membuka informasi baru dalam menunjang kegiatan MBKM antara kedua Universitas sehingga kegiatan MBKM dapat ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya,” harapnya.(Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here