Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBareng Masyarakat dan Relawan, Babinsa Ikut Bersihkan Puing Longsor

Bareng Masyarakat dan Relawan, Babinsa Ikut Bersihkan Puing Longsor

Bogordaily.net – Tak hanya masyarakat dan para relawan, Serda Putu Suryajaya terus melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing bangunan akibat longsor di wilayah Kelurahan , Senin, 17 Oktober 2022.

Ia terjun langsung membantu pembersihan sisa puing longsor, tepatnya di wilayah RT 03 RW 01, Kelurahan , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Kita secara bersama-sama kerja bakti, membersihkan sisa material atau puing longsoran akibat longsoran tanah yang terjadi beberapa waktu lalu. Alhamdullilah para relawan tak kenal lelah dalam melakukan kerja bakti ini,” kata Serda Putu Suryajaya W.

Para petugas yang datang dan warga serta pihak lainnya mulai membersihkan sisa longsoran sejak pagi hari. Mereka tak kenal lelah dan pamrih dalam melakukan kerja bakti tersebut.

Ia menambahkan, tanah sisa longsoran dibersihkan dengan cara dimasukan ke dalam karung, kemudian dipindahkan ke tempat lain. Hal itu dilakukan secara terus-menerus sampai tempat kembali bersih seperti semula.

“Alhamdullilah para relawan yang datang dari pagi hari, semuanya bersemangat tak kenal lelah membersihkan sisa material longsoran tanah ini. Tanah longsoran dimasukan ke dalam karung yang sudah dibawa petugas, kemudian dipindahkan ke tempat lain,” tutup Serda Putu Suryajaya W.

Kegiatan kerja bakti itu juga diikuti oleh para pengurus RT, RW se Kelurahan , kemudian relawan, , masyarakat dan yang lainnya. Selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here