Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorBerlangsung Khidmat, Paguyuban Kacida Sukses Peringati Maulid Nabi

Berlangsung Khidmat, Paguyuban Kacida Sukses Peringati Maulid Nabi

Bogordaily.net – Paguyuban Kacida sukses menggelar acara Besar Muhammad SAW yang di hadiri oleh para tamu undangan seperti tokoh masyarakat sekitar, pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Acara yang berlangsung Khidmat, dengan susunan acara seperti doa pembuka, sambutan dari tokoh masyarakat, pembacaan Ayat suci Al-Qur'an, hadirnya KH.Ma'mun Jawawi sebagai pendakwah, juga dimeriahkan dengan Marawis anak-anak serta kasidah ibu-ibu.

Tak luput juga Paguyuban ini menambah acara dengan pembagian santunan kepada anak-anak yatim dan janda duafa.

Tamu yang menghadiri acara Besar Muhammad SAW ini bukan hanya dari warga sekitar wilayah gudang saja, melainkan ada yang dari wilayah Bogor Selatan seperti Bondongan dan Sukajadi.

Holik warga Sukajadi mengatakan, dirinya sengaja datang kesini karena ingin tau seperti apa paguyuban anak muda yang mengadakan Muhammad SAW.

“Ternyata sangat luar biasa, karena amat jarang pemuda-pemudi jaman sekarang mengadakan acara seperti ini,” tutur Holik.

Hidayat Ketua Umum Paguyuban mengatakan, ia akan membuat kegiatan-kegiatan yang pastinya positif untuk Paguyuban Kacida.

“Alhamdulillah hari ini kami mengadakan Besar Muhammad SAW 1444 H, semoga kedepanya Kami bersama teman-teman pemuda akan terus membuat agenda-agenda yang bernilai positif bagi warga. Sebab Wakil Wali Kota Bogor juga Dedie A.Rachim sangat mengapresiasi atas semua kegiatan yang dimiliki oleh Paguyuban ini,” ucapnya.

Paguyuban Kacida merupakan singkatan dari RW 02. Paguyuban ini baru terbentuk kurang lebih 4 bulan lalu, dan mendapatkan respon positif dari berbagai elemen seperti warga masyarakat sekitar.*

(Hadi Mulya Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here