Thursday, 25 April 2024
HomePolitikBuntut Siap Nyapres, Ganjar Dipanggil PDIP

Buntut Siap Nyapres, Ganjar Dipanggil PDIP

Bogordaily.net–  belum lama ini menyatakan siap menjadi calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. Namun pernyataan Ganjar siap nyapres itu berbuntut panjang. DPP PDI Perjuangan akan memanggil Gubernur Jawa Tengah itu untuk meminta klarifikasi atas ucapannya yang mengaku siap maju menjadi calon presiden 2024.

Sekjen Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa sejauh ini melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri belum memutuskan merekomendasikan figur siapa pun menjadi capres.

“Masalah capres ya belum dilakukan pengumuman oleh Bu Mega. Ya kami tunggu saja momentumnya Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya,” kata Hasto di GBK Arena, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir Suara.com.

Pemanggilan untuk klarifikasi juga bakal dilakukan terhadap Ketua DPC Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang mendukung Ganjar untuk nyapres.

“Ya kami akan lakukan klarifikasi. Kami akan undang juga Pak Rudy karena disiplin partai harus ditegakkan,” kata Hasto.

Menurut Hasto keduanya akan diminta klarifikasi lewat Badan Kehormatan DPP yang dipimpin Komarudin Watubun.

“Karena Pak Komaruddin Watubun pun sedang ada di Papua, begitu beliau kembali ke Jakarta ya mereka-mereka yang tidak berdisiplin itu akan dilakukan klarifikasi oleh Badan Kehormatan partai,” kata Hasto.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kornas Ganjarist, Kris Tjandra, mengaku heran mengapa pernyataan Gubernur Jawa Tengah yang menyatakan siap nyapres demi bangsa dan negara bisa berbuntut panjang dan menjadi masalah besar.

Kris awalnya mengatakan pihaknya tak mengerti mekanisme dan aturan yang ada di DPP . Termasuk soal pemanggilan Ganjar hari ini.

“Kami hanya agak bingung saja sih mengapa pak Ganjar yang hanya mengatakan kata siap harus menjadi masalah yang besar,” kata Kris kepada wartawan, Senin, 24 Oktober 2022.

Menurutnya, dalam pernyataan siap tersebut Ganjar disebutnya tak menyatakan deklarasi. Sebab Ganjar masih menghormati keputusan soal pencapresan.

“Jadi ya kami sih relawan Ganjar kami relawan Ganjaris melihat ini agak aneh saja. Pak Ganjar adalah sosok kader yang sudah digembleng dari awal dia masuk sama seperti pak Jokowi bu Tri (Risma),” ungkapnya.

Di sisi lain, Kris mengklaim Ganjar memiliki kemampuan untuk maju di Pilpres 2024. Menurutnya, hal itu juga banyak ditunjukan dengan berbagai hasil survei menyebut elektabilitas Ganjar teratas.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here