Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorCegah Banjir Lintasan, Ini yang Dilakukan Babinsa di Wilayah Binaan

Cegah Banjir Lintasan, Ini yang Dilakukan Babinsa di Wilayah Binaan

Bogordaily.net – Berbagai cara dilakukan semua pihak untuk mengantisipasi saat di Kota Bogor, seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Kedung Waringin, Sertu Makmur.

Ia terjun langsung ke wilayah binaan RT 03 RW 05, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Senin 3 Oktober 2022 pukul 11.30 WIB. Ia memantau perbaikan drainase akibat hujan deras yang mengguyur beberapa waktu lalu.

“Kita secara bersama-sama melakukan pemantauan perbaikan saluran air, karena sekarang , jadi semuanya saluran air kita perbaiki untuk mengantisipasi bencana lintasana,” kata Sertu Makmur H.

Perbaikan saluran air, kata Sertu Makmur H, dilakukan secara bersama-sama oleh pihak, Dinas PUPR Kota Bogor, , warga, dan pihak lainnya untuk mencegah lintasan, yang mana hujan deras selalu mengguyur wilayah Kota Bogor beberapa hari lalu.

“Kita lakukan perbaikan secara gotong royong, paerbaiki saluran air atau drainase, bersihkan sampah-sampahnya, agar tidak menyumbat air saat hujan turun. Dan ini semua kita lakukan tentunta untuk mencegah lintasan yang kerap terjadi belakangan ini,” tutup Sertu Makmur H.

Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, sehingga semua pihak yang melakukan perbaiakan dan pengecekan saluran air bisa melaksanakan tugasnya dengam sebaik-baiknya.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

(Muhammad Irfan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here