Sunday, 5 May 2024
HomePolitikDemokrat Masuk Tiga Besar Survei Elektabilitas, Nih Pesan AHY

Demokrat Masuk Tiga Besar Survei Elektabilitas, Nih Pesan AHY

Bogordaily.net–  Meski elektabilitas naik, Ketua Umum DPP () mewanti-wanti seluruh kadernya agar tak jumawa. Ia juga meminta agar Kader Demokrat tak mengecewakan rakyat.

Berdasarkan survei Litbang Kompas mengenai elektabilitas partai menjelang Pemilu 2024, Demokrat memperoleh angka 14 persen dan berada di urutan ketiga.

Elektabilitas partai berlambang mercy itu hanya berselisih tipis dalam margin of error dengan elektabilitas Partai Gerindra sebesar 16,2 persen. PDIP ada pada urutan pertama dengan elektabilitas 21,1 persen.

mengaku sudah membaca hasil survei Litbang Kompas tersebut. Menurutnya, hasil survei tersebut menunjukan wujud harapan rakyat terhadap perubahan dan perbaikan.

“Alhamdulillah, elektabilitas kembali naik dari 11,6 persen Juni lalu menjadi 14 persen pada Oktober ini, mengokohkan pada posisi papan atas. Saya membaca hasil ini sebagai wujud harapan rakyat terhadap perubahan dan perbaikan,” kata kepada wartawan, sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa, 25 Oktober 2022.

Menurut , untuk ketiga kalinya elektabilitas partainya meningkat dalam survei Litbang Kompas sejak bulan Oktober tahun 2021 lalu.

Namun, ia meminta kader Demokrat untuk tidak jumawa dan agar tak mengecewakan harapan rakyat yang terefleksi dalam kenaikan angka elektabilitas tersebut.

“Kepada para kader, jangan cepat merasa puas. Jangan jumawa. Mari kita terus berjuang, terus berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan,” jelasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here