Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingMenyusuri Desa Wisata Karedok, Lokasi dan Fasilitas

Menyusuri Desa Wisata Karedok, Lokasi dan Fasilitas

Bogordaily.net–  Kabupaten Sumedang, Jawa Barat punya destinasi . Namanya Karedok. Terdapat Sungai Cimanuk, Bendungan Karedok, event-event tradisi, makam keramat hingga jembatan gantung di lokasi Karedok.

Wilayah ini sempat sulit dijangkau karena topografi wilayah yang cukup sulit. Namun, jangan khawatir, sebab ada Jembatan Karedok dan berdampak positif bagi mobilitas masyarakat, hingga memudahkan akses masuk dan keluar dari desa tersebut.

Pemerintah Desa Karedok, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang pun terus mengembangkan potensi di wilayahnya untuk menarik minat para pengunjung, satu di antaranya yakni dengan paket .

Karedok. (Instagram/@desawisatakaredok/Bogordaily.net)

Kepala Desa Karedok, Waluyo mengatakan, tempat menjadi satu di antara Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa Karedok.

“Untuk pengembangan Desa Karedok satu di antaranya dari PAD. Pendapatan daerah kami ini satu di antaranya dari ,” kata Waluyo dilansir SuaraSumedang.id dari Pemkab Sumedang.

“Kami akan menyiapkan paket , ada wisata biasa, wisata religi, dan ada event wisata, seperti tradisi Ngarot, yang digelar dalam rangka milangkala Desa Karedok. Kedepannya akan seperti itu,” sambungnya.

Di samping itu, Waluyo mengatakan, dengan adanya Jembatan Karedok sepanjang 150 meter itu berdampak pada nilai jual Karedok terhadap dunia luar.

Banyak warga luar Desa Karedok menjadikan jembatan yang berada di atas Sungai Cimanuk itu menjadi objek swafoto, dan unggah ke media sosial.

Waluyo menjelaskan, sejumlah potensi yang dapat dijadikan pemasukan di Desa Karedok di antara wisata di pinggir Sungai Cimanuk, Bendungan Karedok, event-event tradisi, makam keramat hingga jembatan gantung.****

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here