Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalDisertai Aliran Lumpur, Longsor Timpa Rumah Warga di Caringin

Disertai Aliran Lumpur, Longsor Timpa Rumah Warga di Caringin

Bogordaily.net – Longsor terjadi di Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar Kecamatan Caringin, Kabupaten , Jawa Barat, Senin, 24 Oktober 2022. Material dari atas tebing menimbun bangunan rumah warga.

Dalam sebuah rekeman video, seorang warga memperlihatkan air lumpur yang mengalir cukup deras menuju dataran yang lebih rendah. Selain itu, dibagian akhir video juga menampakan yang menimpa beberapa rumah warga.

Dalam peristiwa tersebut, diketahui tiga orang penghuni rumah dilaporkan tertimbun material .

Mereka tertimbun tebing yang berada diatas rumahnya. yang terjadi pasca hujan deras membuat panik warga. Warga berhamburan menyelamatkan diri pasca menimbun tiga rumah.

Hingga sore pukul 17.00 WIB, Petugas gabungan melakukan evakuasi korban dari dalam rumah yang seluruh bangunan tertimbun material longsor.

Dilansir dari Jurnal , evakuasi dilakukan oleh petugas gabungan BPBD Kabupaten , TNI, Polri, PMI, dan unsur relawan lainnya. Material longsoran menimbun dua unit rumah.

Kapolsek Caringin Ipda Sugiarto mengatakan longsor terjadi pada sebuah tebing sepanjang 50 meter dan tinggi tujuh meter. Longsor menimpa jalan, dua unit rumah, dan tiga orang warga.

“Para korban saat kejadian sedang berada di dalam rumah yang tertimbun longsor,” kata Kapolsek Caringin, Ipda Sugiarto, dikutip dari Jurnal , Senin, 24 Oktober 2022.

Hingga berita ini disusun, petugas gabungan masih melakukan proses evaluasi di lokasi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here