Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorDPRD Kabupaten Bogor Inisasi Forum TJSL Diubah Jadi Perda

DPRD Kabupaten Bogor Inisasi Forum TJSL Diubah Jadi Perda

Bogordaily.net–  DPRD menginisiasi agar Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) segera diubah menjadi Peraturan Daerah (Perda). Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD , Ridwan Muhibi.

Menurut Ridwan, saat ini DPRD tengah melakukan rapat untuk membahas terkait rencana memperkuat Forum TJSL agar lebih efektif dan efisien, dari sebelumnya. Sebab saat ini masih menjadi Peraturan Bupati (Perbup).

“Perda inisiasi DPRD ini terkait tentang supaya lebih efektif dan efisien terkait dengan pembinaan-pembinaan perusahaan pembinaan di lingkungan itu. Kedua, bahwa lebih terinventaris perusahaan-perusahaan yang ada di lebih lagi kepada pembinaan lingkungan dan wilayah itu sendiri,” ujar Ridwan Muhibi kepada Bogordaily.net.

Ridwan menegaskan lahirnya Perda tersebut nantinya untuk penguatan wilayah dan para pengusaha serta perusahaan bisa berkolaborasi dalam menjalankanya.

“Lahirnya perda itu untuk penguatan wilayah, penguatan lingkungan terlebih lagi kepada substansi itu adalah perusahaan bina lingkungan lokal dan tidak berbenturan dengan regulasi. Yang terpenting antara pengusaha, perusahaan, dengan lingkungan, satu kesatuan sinergi dan saling berkolaborasi,” jelasnya.

Selain itu, kata Ridwan, jika Forum TJSL bisa maksimal, maka nantinya pihaknya akan menginisiasi untuk segera terbentuknya perda tersebut.

“Dengan itu maka selama ini forum TJSL lebih terlihat secara maksimal secara kemanfaatanya, maka DPRD menginisiasi lahirnya Perda terkait itu,” pungkasnya.

Sementara ia berharap masyarakat dapat memberikan masukan untuk program yang ada nantinya dan akan disesuaikan dengan pihak perusahaan untuk terciptanya Perda tersebut.

“Kami dalam rangka ini meminta kepada masyarakat untuk memberikan masukan-masukan, dan nanti bisa berdiri sendiri SK-nya seperti apa, nanti disesuaikan karena wilayah sangat luas. Banyak juga perusahaan di yang membuat perda ini sangat penting untuk lahir segera,” tutupnya.(Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here