Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorDPRD Komitmen Dukung Pencegahan Tindakan Korupsi di Kabupaten Bogor

DPRD Komitmen Dukung Pencegahan Tindakan Korupsi di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net–  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyatakan tim koordinasi dan supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan sosialisasi terkait pencegahan tidak pidana korupsi, pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikannya setelah melakukan rapat koordinasi monitoring dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegritasi di Gedung Serbaguna I Sekertaris Daerah, .

Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK meminta fungsi  pengawasan untuk meningkatkan pendapatan. Hal tersebut karena masih banyak pendapatan-pendapatan yang dinilai masih berpotensi dan dianggap terdapat kebocoran.

“Kalau tadi dilihatnya, contoh harus ditambah mesin tapping box yang dipasang wajib pajak di . Potensinya luar biasa, seperti pajak hotel dan air,” ujar Ketua , Selasa, 11 Oktober 2022.

Kemudian kata Rudy, anggota DPRD memiliki jabatan yang melekat. Jika ada unsur gratifikasi dan pemberian apapun dalam waktu 30 hari laporkan ke KPK.

Dalam hal ini, pun seirama dengan KPK bahwasanya memiliki niat yang sama agar pemerintah berjalan dengan baik dan berjalan prima.

“Kita minta dalam perjalanan waktu yang tersisa dua tahun lagi, langkah kebijakan yang kita ambil tentunya akan kita komunikasi ke KPK,” ujarnya.

Menurut Rudy, intinya semua berangkat dari tugas dan fungsi pokok DPRD sendiri.(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here