Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorDuh! 80% Truk Sampah Sudah Usang, DLH Diminta Lakukan Peremajaan

Duh! 80% Truk Sampah Sudah Usang, DLH Diminta Lakukan Peremajaan

Bogordaily.net – Kondisi ratusan armada truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup () Kota Bogor sangat memprihatinkan. Karena 80 persen truk berplat merah tersebut sudah berusia tua sekitar 10 sampai 20 tahun lebih.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor pun menyoroti kondisi milik yang setiap hari beroperasi untuk mengangkut banyaknya sampah di Kota Bogor dengan kapasitas 500 hingga 600 ton ini.

Menurut salah satu anggota Komisi III dari fraksi PPP, Zaenul Mutaqin menilai sudah seharusnya dilakukan peremajaan terhadap , apalagi usia truk tersebut sampai puluhan tahun.

Anggota Komisi III dari fraksi PPP, Zaenul Mutaqin. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Ya, selaku pengelola truk ini melakukan peremajaan dengan membeli unit yang baru supaya tidak banyak kendala dalam operasional pengelolaan sampah di Kota Bogor,” ucap Kang ZM sapaan karibnya, pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Kang ZM menyarankan pihak dapat mengajukan anggaran untuk peremajaan truk tersebut, sebab diakui sejauh ini belum ada pengajuan untuk membeli truk baru.

“Soal anggaran saya rasa tidak ada masalah sejauh itu merupakan keperluan yang mendesak, kan peremajaan truk itu juga bisa dilakukan bertahap. Bisa menjadi prioritas, namun kita lihat, apakah anggaran pembelian truk baru sudah masuk di RKPD dan KUA PPAS belum,” katanya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here