Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaGol Manchester City Dianulir saat Lawan Liverpool, Guardiola: Inilah Anfield!

Gol Manchester City Dianulir saat Lawan Liverpool, Guardiola: Inilah Anfield!

Bogordaily.net–  Keputusan wasit menganulir gol pemain Phil Foden saat menghadapi dalam matchday ke-11 Liga Inggris 2022-2023, Minggu, 16 Oktober 2022 malam WIB membuat Manajer , Pep Guardiola murka.

Duel vs di Anfield itu pada akhirnya selesai dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah yang mencetak gol lewat Mohamed Salah pada menit ke-76.

Sebelum kebobolan, yang tampil menggunakan sistem tiga bek, mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-53 lewat Phil Foden.

Dilansir Suara.com, gol berawal dari Erling Haaland yang menekang Fabinho hingga bola berhasil dikuasai Bernardo Silva. Gelandang Portugal itu kemudian memberikan umpan kepada Kevin De Bruyne.

De Bruyne dengan apik melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti ke arah Erling Haaland. Namun, kiper Alisson Becker mampu menjangkau bola hingga Haaland terjungkal keluar lapangan.

Bola liar kemudian jatuh ke kaki Phil Foden yang dengan cepat langsung melepaskan tembakkan keras yang mengenai kaki pemain tetapi tetap berhasil masuk ke dalam gawang.

Para pemain Man City sudah berhamburan untuk merayakan gol sebelum wasit melakukan intervensi dengan menunjukkan gestur meninjau lewat video assistant referee (VAR).

VAR pun menganggap gol itu tidak sah lantaran dalam tayangan ulang, Erling Haaland dianggap melakukan pelanggaran ketika merebut bola dari Fabinho di tengah lapangan.

Pep Guardiola pun terlihat murka di pinggir lapangan, dan pasca laga, pelatih asal Spanyol itu menyoroti keputusan wasit yang dirinya anggap tidak adil.

“Wasit datang ke pelatih dan berkata play on, play on. Ada sejuta pelanggaran. Tapi setelah kami mencetak gol, dia memutuskan untuk menghentikan laga. Inilah Anfield,” kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport, Senin, 17 Oktober 2022.

Pep Guardiola melanjutkan, sejatinya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Terlepas dari keputusan kontroversial wasit, dia menganggap The Citizen memang kurang klinis di depan gawang dan menerima kekalahan ini.

“Kami memiliki [cukup] peluang. Kami memiliki beberapa peluang fantastis,” kata Pep Guardiola.

“Semua permainan kami berani, kami memainkan permainan yang seharusnya kami mainkan dan saya tidak memiliki keluhan atau penyesalan atas bagaimana kami melakukannya,” jelas Pep.

Ini merupakan kekalahan perdana yang diderita di Liga Inggris musim ini. Meski gagal meraup poin, The Citizen untuk sementara masih menduduki peringkat dua klasemen dengan koleksi 23 poin alias cuma unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur di urutan ketiga.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here