Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorHari Ketiga Operasi Zebra Lodaya, Satlantas Polres Bogor Jaring Ratusan Pelanggar

Hari Ketiga Operasi Zebra Lodaya, Satlantas Polres Bogor Jaring Ratusan Pelanggar

Bogordaily.net–  Memasuki hari ketiga 2022 di wilayah Kabupaten Bogor, menjaring 154 pelanggar. Adapun jenis pelanggaran yakni mulai dari tidak memakai helm, berkendara di bawah umur, dan tidak menggunakan safety belt bagi pengendara roda 4.

Seperti diketahui, 2022 digelar sejak Senin 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

Berdasarkan data yang diperoleh, untuk wilayah lokasi para pelanggar berada di jalan nasional sebanyak 20 pelanggar, jalan provinsi 54, dan jalan kabupaten sebanyak 80 pelanggar.

Rata-rata profesi pelanggar yakni karyawan swasta sebanyak 78 orang, mahasiswa 45 orang, dan profesi lainya sebanyak 31 orang.

Kebanyakan pelanggar berusia 26-38 tahun, sebanyak 28 orang. Ada juga pelanggar remaja berusia 15 tahun yakni sebanyak 26 orang.

Dalam kegiatan 2022 ini ada tujuh pelanggar lalulintas yang menjadi sasaran. Meski demikian, polisi mengedepankan tindakan preventif secara humanis dan tidak dilakukan tindakan hukum kalau tidak secara terpaksa, tetapi didukung dengan penegakan hukum secara elektronik atau e-tilang.

Masyarakat pun diimbau untuk mematuhi peraturan berkendara lalu lintas seperti memakai helm, tidak berkendara di bawah umur, dan melengkapi surat-surat ketika hendak berpergian.(Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here