Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHasil Liga Inggris: Chelsea Dibantai Brighton 4-1

Hasil Liga Inggris: Chelsea Dibantai Brighton 4-1

Bogordaily.net– Duel vs Brighton dalam lanjutan pekan ke-14 atau Premier League 2022/2023 berakhir dengan skor 4-1. harus menelan pil pahit lantaran dibantai tuan rumah pada laga yang berlangsung Sabtu, 29 Oktober malam.

Brighton unggul lebih dulu melalui gol Leandro Trossard, Pascal Gross dan gol bunuh diri dari Ruben Loftus Cheek dan Trevoh Chalobah. memperkecil kedudukan berkat gol Kai Havertz.

Dilansir Bola.net, Brighton tancap gas sejak babak pertama dimulai. Pada menit kelima,  Brighton berhasil membuka keunggulan. Memanfaatkan kesalahan Thiago Silva, Mitoma berhasil merebut bola dan membawanya ke kotak penalti lalu memberikan umpan pendek ke Trossard dan sang penyerang langsung menceploskan bola ke gawang Kepa. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brighton.

Gawang kembali dibobol usai sembilan menit berselang. Berawal dari sepak pojok, bola mengenai kaki Ruben Loftus-Cheek dan masuk ke gawang Kepa. Skor 2-0 untuk keunggulan Brighton.

Gol ketiga lagi-lagi diciptakan Brighton di menit ke-41 gawang. Melalui skema serangan balik, Estupinan masuk ke kotak penalti . Berniat untuk memberikan umpan ke Mitoma, bola malah mengenai kaki Chalobah dan masuk ke gawang Kepa. Babak pertama pun selesai dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Graham Potter melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Kepa dan digantikan Edouard Mendy.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, tampil menggebrak. Tiga menit laga berjalan, memperkecil kedudukan melalui sundulan Kai Havertz yang memanfaatkan umpan lambung dari Gallagher. Skor berubah menjadi 3-1.

pun terus menyerang. Mereka mulai membombardir pertahanan Brighton, dan tuan rumah harus bertahan di kotak penalti mereka sendiri.

Namun, Brighton mulai bisa mengimbangi permainan . Mereka memanfaatkan serangan balik untuk mengancam para pemain Chelsea yang terlalu maju untuk menyerang.

Gawang Chelsea pun kembali bobol di masa injury time hingga laga berakhir skor pun 4-1 untuk kemenangan Brighton.***

Susunan Pemain:

Brighton (4-2-3-1): Sanchez; Estupinan, Dunk, Webster, Gross; Caicedo, MacAllister; Mitoma (Lamptey 73′), Lallana (Enciso 65′), March; Trossard (Sarmiento 87′)

Pelatih: Roberto Di Zerbi

Chelsea (3-4-2-1): Kepa (mendy 46′); Cucurella (Chilwell 64′), Silva, Chalobah; Sterling (Aubameyang 63′), Kovacic, Loftus-Cheek, Pulisic (Broja 79′); Mount, Gallagher (Ziyech 79′); Havertz

Pelatih: Graham Potter

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here