Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHasil Rangers FC vs Liverpool: The Reds Pesta Gol, Mohamed Salah Hattrick

Hasil Rangers FC vs Liverpool: The Reds Pesta Gol, Mohamed Salah Hattrick

Bogordaily.net – bungkam Rangers dengan skor 7-1 dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Ibrox Stadium, Kamis, 13 Oktober 2022 dini hari WIB. Mohamed Salah tampil bringas hingga ciptakan hattrick.

Mohamed Salah yang masuk sebagai pemain pengganti tampil luar biasa di sisa laga. Winger asal Mesir itu sukses mencetak hattrick alias tiga gol. Harvey Elliott turut mencatatkan namanya di papan skor. Berikut jalannya Pertandingan antara Rangers FC melawan .

Babak Pertama

Tim tuan rumah, Rangers, mengawali pertandingan dengan cukup bagus. Mereka mampu mengimbangi permainan .

Rangers mendapatkan peluang yang cukup berbahaya di menit ke-4. Umpan silang Lundstram mengarah ke Sakala di sebelah kanan, dan dia melewati Konstantinos Tsimikas sebelum menembak.

Semenit kemudian, Ryan Kent mengelabui Gomez dan Elliott di sisi kiri berusaha menembak bola dari tepi kotak penalti. Kent melakukan sepakan melengkung yang bagus, namun bola hanya terbang melewati bagian luar tiang jauh.

Kali ini, upaya keras tuan rumah membuahkan hasil manis di menit ke-17. Rangers membuka keran golnya lewat Scott Arfield yang menembakkan bola melewati Alisson dan masuk ke pojok bawah gawang. Gol itu membuat Rangers unggul sementara 1-0.

Selepas kebobolan, langsung menampilkan permainan yang lebih agresif. Hasilnya, tim besutan Jurgen Klopp itu sukses menyamakan kedudukan di menit 24 lewat gol Roberto Firmino berkat assist Tsimikas.

Gol itu berawal dari tendangan sudut Tsimikas diayunkan ke tiang dekat, dan Firmino menahan pengawalnya untuk menyundul bola melewati McGregor dan masuk ke gawang di tiang dekat. Papan skor pun berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua seakan menjadi neraka bagi Rangers. Permainan mereka yang terbuka membuat lubang pertahanan turut terbuka lebar.

memanfaatkannya dengan memberondong pertahanan lawan dan mencetak enam gol.

Bermula dari gol Firmino. Dikutip BolaSport, umpan silang Joe Gomez dari sisi kanan penyerangan yang mengarah ke dalam kotak penalti.

Oleh Firmino, yang berada di dalam kotak 16, bola kiriman Gomez langsung disambar dengan kaki kirinya.

Bola sambaran Firmino terlebih dahulu melewati sela-sela kaki Alan McGregor sebelum bersarang di gawang Rangers.

Sebelas menit kemudian, kembali menjebol gawang Rangers lewat Darwin Nunez usai menyambar umpan Firmino.

Firmino mengirimkan umpan kepada Nunez dari dekat garis lengkung kotak penalti.

Nunez yang berada di dalam kotak penalti langsung menyambar umpan Firmino dengan sebuah sontekan kaki kanan.

Bola sontekan Nunez sukses bersarang di pojok kiri gawang Rangers. unggul 3-1 pada menit ke-66.

Setelah itu Mohamed Salah mencetak hattrick dalam kurun waktu 6 menit. Tepatnya pada menit ke-75, 80′, dan ke-81.

Memasuki menit ke-87, kembali menambah gol lewat Harvey Elliott.

Awalnya, Mo Salah mengirimkan umpan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Bola Mo Salah berhasil sampai ke kaki Diogo Jota. Namun, pemain asal Portugal kurang cermat dalam mengontrol sehingga bola menjadi liar.

Bola itu langsung disambar oleh Eliott dengan kaki kanannya dan berbuah gol. Gol tersebut menutup kemenangan 7-1 atas Rangers.***

Susunan Pemain Rangers FC vs Liverpool

RANGERS (4-2-3-1): Allan McGregor (GK); James Tavernier, Connor Goldson, Ben Davies, Borna Barisic; Ryan Jack, John Lundstram; Junior Fashion Sakala, Scott Arfield, Ryan Kent; Antonio-Mirko Colak.

Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson (GK); Joe Gomez, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliott; Roberto Firmino, Darwin Nunez, Fabio Carvalho.

Pelatih: Jurgen Klopp

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here