Friday, 19 April 2024
HomeBeritaImbas Harga BBM Naik, Babinsa Ciwaringin Dengarkan Keluh Pedagang Kaki Lima

Imbas Harga BBM Naik, Babinsa Ciwaringin Dengarkan Keluh Pedagang Kaki Lima

Bogordaily.net – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) serta naiknya beberapa bahan pokok pangan, membuat sejumlah pedangan menjerit. Hal itu, seperti apa yang dilihat oleh Babinsa Kelurahan Ciwaringin saat mendengarkan keluh kesah para kaki lima di Jalan MA Salmun, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Kegiatan ini tentunya inisiatif dari Babinsa, atas kenaikan harga BBM yang telah memberikan dampak kepada para kaki lima, khususnya di wilayah Kota Bogor.

Terlihat dalam kegiatan kali ini, Serda Dedi Jumaedi tengah memantau para yang tengah sibuk berjualan di pasar. Kemudian para yang tengah asik berjualan tersebut langsung menghampiri Babinsa untuk memberikan keluh kesahnya selama berjualan.

Babinsa Pedagang

“Kami melaksanakan silaturahmi dan juga monitoring kegiatan kepada para kaki lima, di Jalan MA Salmun” ujar Serda Dedi Jumaedi, kepada Bogordaily.net, Rabu 5 Oktober 2022.

Serda Dedi Jumaedi menegaskan adanya kenaikan harga BBM ini sangat berdampak, khususnya bagi para kaki lima lantaran jumlab pembeli yang menurun drastis.

“Banyak keluhan dari para tentang naiknya harga BBM yang berdampak terhadap penjualan dan juga pembeli” jelasnya.

Babinsa menekankan bagi seluruh kaki lima, agar sabar dan terus mengikutinya informasi yang berkembang terkait harga BBM serta harga bahan pokok lainnya.

Sementara itu Babinsa memberikan masukan juga terkait manajemen dalam perdagangan. Para harus kuat dan teliti, untuk setiap pendapatan yang mereka dapatkan. Termasuk teknik berkomunikasi kepada para pembeli atas dampak kenaikan harga BBM ini.

Diketahui kegiatan monitoring sekaligus sosialisasi bersama para kaki lima telah selesai, dan dilaksanakan dengan keadaan aman tertib dan lancar. (Albin pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here