Thursday, 29 February 2024
HomeNasionalITC Group Hadirkan Gerai Pelayanan Terpadu di ITC Roxy Mas

ITC Group Hadirkan Gerai Pelayanan Terpadu di ITC Roxy Mas

Bogordaily.net melalui ITC Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut diwujudkan dalam kolaborasi ITC Group bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), dan Jakpreneur DKI Jakarta melalui penyediaan Gerai Pelayanan Publik Terpadu di Lantai 4.

Gerai Pelayanan Terpadu terdiri dari gerai Samsat yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan dan gerai Jakpreneur One Stop Service, untuk pemberdayaan UMKM di Jakarta Pusat.

Grand Opening Gerai Pelayanan Terpadu digelar pada 5 Oktober 2022 yang diresmikan langsung oleh Bapak Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen ITC Group yang telah menyediakan tempat-tempat pelayanan pada hari ini. Mudah-mudahan semangat kolaborasi ini bisa kita tingkatkan ke dalam berbagai sektor. Kuncinya adalah kesamaan tujuan, ada rasa trust, dan respect sehingga kolaborasi bisa kita wujudkan. Harapannya kegiatan ini bisa bisa terus dikembangkan di titik lainnya, sehingga pajak bisa meningkat melalui layanan yang baik kemudian ekonomi bisa terus berkembang, pelaku usaha yakni UMKM juga bisa tersenyum karena usahanya lebih maju, semua menang sehingga mendapat nilai positif,” ucap Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma.

Tim ITC Grup, Samsat, dan Jackpreneur menghadiri acara grand opening Gerai Pelayanan Publik Terpadu di .(Istimewa/Bogordaily.net)

“Gerai pelayanan publik merupakan wujud nyata kolaborasi antara melalui ITC Group dengan instansi pemerintah dalam bentuk pelayanan masyarakat dengan menyediakan fasilitas yang nyaman dalam satu atap, sehingga memudahkan masyarakat melakukan pengurusan pembayaran pajak kendaraan yang berkontribusi terhadap pendapatan daerah. Kami juga merasa terpanggil untuk mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam membangun wirausaha Jakpreneur yang berfokus pada pemberdayaan UMKM sehingga dapat menggerakkan perekonomian,” tambah Division Head ITC Group Sinar Mas Land Agnes Fariati.

Gerai Samsat di hadir sebagai sarana memperluas serta mempermudah jangkauan akses bagi masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotor.

Pelayanan pembayaran pajak yang dilayani di gerai ini hanya untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan, sedangkan untuk pajak 5 tahunan atau perpanjangan STNK dan penggantian plat nomor kendaraan tetap harus di Kantor Samsat, karena harus dilakukan mekanisme cek fisik kendaraan.

Effariza (Wakil Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta), Elisabeth Ratu Rante Allo (Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah – PPKUKM Provinsi DKI Jakarta), Agnes Fariati Division Head ITC Group Sinar Mas Land), dan Dhany Sukma (Wali Kota Jakarta Pusat) meninjau lokasi Gerai Pusat Pelayanan Terpadu.(Istimewa/Bogordaily.net)

Gerai Pelayanan Publik Terpadu juga bersinergi dengan Jakpreneur One Stop Service dalam memberikan layanan pelatihan bisnis bagi para entrepreneurship berupa soft skill dan hard skill, pendampingan usaha, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan.

“Terima kasih sekali lagi dengan semangat Jakarta kolaborasi kami menyampaikan apresiasi kepada yang sudah memberikan kesempatan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk membuka gerai Jakpreneur One Stop Service yang sudah tersebar di 5 wilayah. Kami berharap ke depannya kolaborasi kita jalin terus dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya UMKM,” tutup Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here