Friday, 29 March 2024
HomeViralJadi Mirip Kali, Gedung Sate Bandung Kebanjiran Diguyur Hujan Deras

Jadi Mirip Kali, Gedung Sate Bandung Kebanjiran Diguyur Hujan Deras

Bogordaily.net – Gedung Sate Bandung kebanjiran, kondisi kantor Gubernur Jabar itu jadi mirip kali.

Banjir yang menerjang di dalam kantor itu sangat deras. Sejumlah pekerja kerepotan saat air deras menerjang ruang-ruang gedung sate.

Kantor di gedung sate Bandung yang kebanjiran itu adalah Kantor Biro Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Jawa Barat kebanjiran.

Ketinggian air dalam gedung sate Bandung itu mencapai lima sentimeter. Video kondisi kantor yang banjir beredar di pesan berantai pada, Selasa 4 Oktober 2022 dan kini di media sosial.

Meski dangkal, luapan air tampak cukup deras masuk ke area kantor. Dalam video itu, para pegawai sibuk membereskan barang agar tak basah.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Pemprov Jabar, Agus mengatakan, banjir disebabkan curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 13.00 WIB.

Limpahan air hujan dari Jalan Diponegoro, kata Agus, mengalir ke area kantor yang memiliki eleveasi terendah di area perkantoran Gubernur Jawa Barat itu.

“Curah hujan yg tinggi, ada dampak limpahan air dari jalan Diponegoro, dan posisi kantor Biro Barjas ada salah satu ruangan yang dibawah,” ujarnya seperti dikutip dari kompas.com.

Agus mengatakan, tidak ada aset kantor yang terendam akibat banjir itu, sebab para pegawai langsung mengamankan sejumlah barang penting agar tak terkena air.

Ia menambahkan, kondisi kantor langsung dibersihkan tak lama setelah hujan reda.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here