Friday, 26 April 2024
HomePolitikKemesraan Prabowo dan Cak Imin 'Digoyang' Ridwan Kamil?

Kemesraan Prabowo dan Cak Imin ‘Digoyang’ Ridwan Kamil?

Bogordaily.net–  Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu lalu telah membuat kesepakatan. Meski belum dideklarasikan, kabarnya kedua partai akan mengusung dan alis Cak Imin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahi Prabowo sudah pasti akan diajukan sebagai capres Gerindra. Namun, siapa yang akan menjadi cawapresnya masih belum ada jawaban sampai sekarang.

Dilansir Suara.com dari WartaEkonomi.co.id, duet Prabowo dan Cak Imin belakangan goyah karena sejumlah manuver, termasuk kedekatan Prabowo dan Gubernur Jawa Barat .

Partai Gerindra sepertinya belum menentukan cawapres untuk Prabowo. Malah Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut partainya harus menimbang-nimbang sosok cawapres terbaik.

Prabowo saat ini, menurut Muzani, seperti bunga yang sedang mekar indah dan banyak kumbang berebut untuk mengisap sarinya. Dengan kata lain, ada banyak sosok yang disebut siap untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

“Saya bersyukur dalam pencalonan Prabowo kali ini, banyak sekali stok. Berbeda dengan Pilpres 2019 kita agak kerepotan untuk mengajak orang mendampingi Pak Prabowo. Kali ini, semua antre pengin menjadi wakilnya Pak Prabowo,” terang Muzani.

Wakil Ketua MPR RI itu menyebut ada banyak sosok yang integritas, dedikasi, serta reputasinya teruji sehingga dinilai berpotensi untuk menjadi cawapres Prabowo.

dan . (Instagram/@prabowo/Bogordaily.net)

Namun Muzani juga menegaskan bahwa Gerindra sudah menjalin kesepakatan berkoalisi dengan PKB. Perjanjian itu pun telah ditandatangani oleh kedua ketua umum yang mendapat mandat untuk menentukan capres-cawapres dari kedua partai.

“Dua orang inilah yang mendapatkan mandat untuk memutuskan. Jadi, Pak Prabowo akan memutuskan cawapres atas persetujuan Pak Muhaimin. Selanjutnya, Prabowo akan menjadi capres atas persetujuan PKB juga,” tegas Muzani.

Berbeda dengan Partai Gerindra yang masih menimbang-nimbang, PKB justru dengan gamblang menyebut duet Prabowo dan Cak Imin tinggal menunggu tanggal deklarasi saja.

“Sebenarnya sudah fix, tinggal nunggu hari baik saja, hitung-hitungan supaya enak,” kata Wakil Ketum PKB, Jazilul Fawaid.

Sementara itu potensi memasangkan Prabowo dan Cak Imin belakangan dipertanyakan publik karena manuver politik yang dilakukan masing-masing pihak.

Misalnya Cak Imin yang beberapa waktu lalu bersilaturahmi di warung pecel dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Prabowo justru belakangan menunjukkan keakraban dengan . Bahkan Prabowo sempat mengunggah ucapan selamat ulang tahun khusus untuk Kang Emil lewat Instagram-nya.

“Wilujeng tepang taun Kang Emil!” tulis Prabowo dan menandai akun sang gubernur di postingannya. Prabowo juga terlihat mengunggah foto kala dirinya sedang bersama Kang Emil di salah satu agenda.

Tak hanya itu, belum lama ini juga memenuhi undangan Prabowo untuk bertandang ke Hambalang, Kabupaten Bogor. Keduanya disebut membahas soal Pilpres 2024.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here