Thursday, 25 April 2024
HomePolitikKobarkan Semangat Juang Pemuda, PKS Muda Kota Bogor Gelar Apel Siaga Peringatan...

Kobarkan Semangat Juang Pemuda, PKS Muda Kota Bogor Gelar Apel Siaga Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tugu Kujang

Bogordaily.net yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober bukan sekadar seremoni semata. Peringatan merupakan momentum serta bentuk komitmen para pemuda hadir memberikan peran dan kontribusinya terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Oleh karenanya, anak-anak muda yang bernaung dibawah organisasi sayap muda seperti Gema Keadilan, Gema Pertiwi, dan Garuda Keadilan menyelenggarakan apel siaga dan aksi nyata dalam rangka peringatan pada Minggu 30 Oktober 2022 di Tugu Kujang, Kota Bogor.

Aksi yang diisi dengan Upacara Apel Siaga Pemuda, Pembacaan kembali Ikrar Sumpah Pemuda dilanjut Teatrikal Puisi dan diakhiri dengan aksi bersih memungut sampah, serta social experiment kepada para pemuda sekitar tugu kujang tentang harapan mereka sebagai pemuda juga tentang sejarah sumpah pemuda.

Acara tersebut dimulai dari pukul 08.30 hingga pukul 11.00 WIB. Pada aksi ini juga PKS Muda Kota Bogor berkesempatan menyapa warga kota Bogor yang tengah lalu lalang di sekitar lawang salapan sembari membagikan cemilan dengan quote khas pemuda.
PKS Muda Kota Bogor Gelar Apel Siaga

Dalam aksi tersebut, Rozi Putra selaku ketua Bidang Kepemudaan yang juga Ketua Gema Keadilan Kota Bogor memberikan motivasi betapa pentingnya anak muda untuk memiliki peran dan semangat yang tinggi dalam memberikan yang terbaik untuk negeri khususnya kota Bogor.

“Berdirinya kita disini merupakan wujud nyata bahwa masih dan akan selalu ada anak muda khususnya di Partai Keadilan Sejahtera yang siap memberikan kontribusi, perhatian serta melanjutkan cita-cita perjuangan para pendiri bangsa Indonesia yang kita cintai ini” papar Kang Rozi.

Ketua DPD Gema Pertiwi Kota Bogor, Widhya Nusantari juga merupakan ketua pelaksana aksi menegaskan bahwa aksi di tugu kujang ini merupakan wujud komitmen anak-anak muda untuk siap berperan aktif menjadi pelopor kebaikan di Kota Bogor.

Ibnu Galansa

PKS Muda Kota Bogor gelar Apel Siaga Peringatan di Tugu Kujang. (Istimewa/bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here