Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorKorban Longsor di Gang Barjo Bogor Ditemukan. Ini Identitasnya!

Korban Longsor di Gang Barjo Bogor Ditemukan. Ini Identitasnya!

Bogordaily.net di ditemukan atas nama Dini. Kini masih tersisa 1 korban lagi yang masih dicari tim SAR.

Jumat 14 Oktober 2022, sore hari, Tim SAR kembali menemukan satu korban dari tiga yang tertimbun longsor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, berhasil ditemukan oleh petugas gabungan, atas nama Dini (54) dalam kondisi meninggal dunia.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi bencana longsor, petugas menemukan di Kebon Kelapa dalam keadaan tertimbun material longsoran.

Dan kondisi jasad korban bercampur dengan tanah merah. Saat ini jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit di Kota Bogor.

Petugas berjibaku menggunakan alat evakuasi, sekop, hingga palu godem untuk meremukan material bangunan yang menimbun para korban longsoran tanah.

Dantim Basarnas Jakarta Aulia Solihanto mengatakan, korban atas nama Dini berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Petugas kemudian mengevakuasi korban dimasukan ke dalam kantong jenazah dan dibawa ke Rumah Sakit.

“Tadi kendalanya hujan, korbankan tadi ditemukan di bawah bangunan, petugas kemudian melakukan evakuasi,” kata Dantim Basarnas Jakarta Aulia Solihanto, kepada Bogordaily.net, Jumat 14 Oktober 2022

Kendala saat proses pencarian korban, kata Aulia, tentunya faktor cuaca dan kontur tanah yang masih rawan dan berpotensi kembali longsor.

Meski demikian, petugas selalu berupaya semaksimal mungkin melakukan proses pencarian korban.

“Masih pencarian, pas kita kerja jadi ada dua kelompok, ada yang nyari sama mengawasi bekas longsoran, takutnya ada longsor susulan. Tentunya durasi waktu juga kendala, jadi otak kita ini jam 3 nih hujan, kerja ga maksimal,” tutup Aulia.

Sampai berita ini diterbitkan, petugas menghentikan sementara proses pencarian yang menyisakan satu korban lagi. Pencarian dilanjut esok hari, karena faktor cuaca dan yang lainnya.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here