Sunday, 14 July 2024
HomeNasionalLodoyo Blitar Banjir, Tahanan Diungsikan & 1117 Warga Jadi korban

Lodoyo Blitar Banjir, Tahanan Diungsikan & 1117 Warga Jadi korban

Bogordaily.net. Sejumlah wilayahnya terendam termasuk Polsek. Akibatnya tahanannya diungsikan.

Banjir di wilayah ini juga menerjang sejumlah lokasi, ribuan warga dilaporkan menjadi korban akibat ini.

Banjir itu dipicu hujan deras selama tiga hari dan mengakibatkan air sungai meluap, telah menerjang sebagian wilayah Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur Senin 17 Oktober 2022.

Ketinggian air di jalanan sempat mencapai satu meter. Air juga telah masuk ke dalam rumah-rumah warga, termasuk menenggelamkan area sawah dan pekarangan.

“Lima orang tahanan dipindahkan ke Polres Blitar dan Polsek Talun,” ujar Kapolsek Lodoyo Timur Iptu Corneli Rudy Hermanto kepada wartawan Senin 17 Oktober 2022.

Mereka terdiri dari tiga orang laki-laki dan selebihnya perempuan. Mengingat hujan masih terus mengguyur, pihak kepolisian khawatir banjir akan sampai ke ruang tahanan mapolsek.

Informasi yang dihimpun, ada tiga desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Sutojayan yang diterjang banjir. Ketiganya adalah Desa Kedung Bunder, Desa Bacem, dan Kelurahan Sutojayan.

Data BPBD Kabupaten Blitar menyebut sebanyak 1.117 warga terdampak banjir. Sebagian dari mereka telah dievakuasi dari tempat tinggalnya. Proses evakuasi mengerahkan petugas gabungan mulai BPBD, Tagana, Polisi dan TNI.

Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Blitar Windu Susilo mengatakan, saat ini pihaknya masih menelusuri penyebab banjir yang melanda sebagian wilayah Sutojayan. “Kami masih terus melakukan asesmen untuk mengetahui titik lokasi banjir berada di sungai Bogel atau lainnya,” ujarnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here