Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorMahasiswa Gagal Bahas Kasus Dugaan Korupsi dengan Kemenag Kota Bogor

Mahasiswa Gagal Bahas Kasus Dugaan Korupsi dengan Kemenag Kota Bogor

Bogordaily.net–  Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Anti Korupsi (Formasi) kecewa terhadap jajaran pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) . Sebab, dari jadwal pertemuan pada Kamis, 28 Oktober 2022, jajaran justru tidak ada di Kantor.

“Kami dari Formasi mendatangi kantor . Tadi kami datang ke sana ternyata dari pihak jajaran Kemenag sendiri tidak ada,” kata Mohamad Aldi Koordinator Formasi kepada Bogordaily.net, Jumat 28 Oktober 2022.

Menurutnya, Kepala Kantor dan stafnya sedang tidak ada di kantor karena ada kegiatan di luar .

“Kepala beserta jajaran berada di Indramayu, kami di sini menyatakan sikap bahwa hari ini tidak serius dalam dugaan-dugaan kasus korupsi yang ada dalam tubuh Kemenag sendiri. Nah kita mempertanyakan itu kepada Kemenag dan ingin mengkonfirmasi bahwa kasus ini tuh sudah sejauh mana,” jelas Ali.

Sebelumnya, menurut Ali, Formasi telah beraudiensi dengan Kejaksaan Negeri dengan agenda mengajukan beberapa pertanyaan kepada kejaksaan Negeri yakni penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) madrasah di Kota Bogor.

“Pertama, menurut Undang-Undang bahwa dana BOS itu harus dikelola oleh secara mandiri oleh pihak madrasah tetapi pada prakteknya pada tahun 2017-2018 BOS ini malahan diberikan kepada KKMI gitu dalam pelaksanaannya. Nah harusnya di sini dari pihak Kejaksaan Negeri Kota Bogor memeriksa beberapa kepala sekolah termasuk seluruhnya,” jelasnya.

Oleh karena itu mereka pun mendesak Kejari Kota Bogor untuk dapat memeriksa seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kota Bogor.

Sementara itu berdasarkan pantauan wartawan di Kantor , tidak ada jajaran dan staf Kemenag yang dapat dimintai konfirmasi atau tanggapan terkait permasalahan tersebut.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here