Friday, 3 May 2024
HomeBeritaMenambah Keharmonisan, Ini 6 Olahraga Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

Menambah Keharmonisan, Ini 6 Olahraga Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

Bogordaily.net – Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di kala waktu senggang. Apalagi olahraga dilakukan bersama orang-orang terdekat kita, misalnya bersama . Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan bersama .

Olahraga bersama merupakan suatu hal yang menyenangkan yang dapat dilakukan di akhir pekan atau waktu libur. Selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh, kita juga bisa quality time bersama orang yang kita sayangi.

Jenis olahraga yang bisa dilakukan bersama juga beragam. Badminton misalnya, kamu bisa bermain bersama kakak, adik, ayah atau ibu secara berganti-gantian. Lewat olahraga ini, kamu bisa membakar kalori dan meningkatkan mobilitas bersama-sama.

1. Bersepeda

Bersepeda bersama dapat menjalin komunikasi, mendekatkan hubungan satu sama lain, dan menjadi momen untuk membicarakan hal-hal yang sepertinya sulit untuk didiskusikan di waktu normal.

Aktivitas fisik di luar ruangan seperti ini dapat membantu kamu dan untuk meninggalkan gadget sejenak. Bersepeda mampu memberikan kesenangan yang nyata lewat interaksi langsung dengan anggota lain dan lingkungan sekitar.

2. Bejalan santai

Berjalan santai adalah pilihan yang tepat jika ada anggota kamu yang tidak ingin olahraga terlalu berat. Selain menyehatkan, aktivitas ini membuka kesempatan agar kamu dan berbicara satu sama lain.

Berjalan santai bisa dilakukan di pagi hari atau sore hari di sekitar rumah, taman kota, lapangan atau stadion.

3. Bermain bola

Permainan bola bola seperti tenis lapangan, tenis meja, basket, sepak bola juga bisa dijadikan ide untuk olahraga bersama . Meski permainannya tidak dilakukan dengan jumlah tim yang tepat, kamu tetap bisa latihan menembak, menggiring bola basket, menendang bola bersama .

4. Berenang

Renang memang menjadi salah satu olahraga favorit anak Ma. Sebab tak hanya sekedar bermain air, berenang juga merupakan olahraga olahraga seru yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Nah, biar kegiatan berenang semakin seru, sesekali ajaklah anak berenang di kolam renang yang menyediakan berbagai macam wahana air. Gak hanya sekedar berolahraga, kegiatan renang juga bisa menjadi sarana untuk berekreasi bersama keluarga.

5. Badminton

Salah satu olahraga favorit banyak orang ini juga bisa menjadi pilihan olahraga seru yang bisa dilakukan bersama keluarga. Mama bisa ajak si Kecil untuk bermain badminton di pekarangan rumah ataupun di lapangan dekat rumah.

Siapa tahu dengan mengajak anak bermain badminton, anak tertarik untuk menjadi atlet badminton ketika dewasanya nanti.

6. Bersepeda

Bersepeda bersama keluarga rasanya juga bisa menjadi salah satu olahraga seru yang harus Mama lakukan deh. Mama bisa mengajak si Kecil mengitari sekitar perumahan dengan bersepeda bersama atau mengajak anak ke car free day untuk menikmati libur pagi di tengah kota.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here