Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPanen Sayur Pertama, Babinsa Hadir Sekaligus Berikan Pengawalan

Panen Sayur Pertama, Babinsa Hadir Sekaligus Berikan Pengawalan

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Curug, Serda Jayadi menghadiri sekaligus memberikan pengawalan saat panen mayur oleh Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Kegiatan panen mayur tersebut merupakan hasil panen pertama yang dilakukan P2WKSS. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan pukul 09.00 WIB yang berlokasi di Kampung Bojong Neros RT.01/RW.07, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Hal ini juga upaya mengedepankan peranan wanita dalam hal mengupayakan ketahanan pangan melalui bimbingan dan penyuluhan yang diberikan oleh instansi terkait. Hasilnya, sayuran bisa menjadi sayuran yang maksimal dan segar.

Bintara Kelurahan Curug Serda Jayadi menuturkan panen sayur ini dibudidayakan dengan menggunakan sistem irigasi air yang hasilnya dapat dijual.

“Sayur sendiri tidak menggunakan tanah sebagai media tumbuh. Maka dari itu sayuran juga disebut sebagai produk organik,” ungkap Kelurahan Curug Serda Jayadi kepada Bogordaily.net.

Ia pun menambahkan, sayuran memang belum terbukti lebih menyehatkan dari pada sayuran yang ditanam dengan metode lain. Tetapi beberapa penelitian memperlihatkan bahwa sayuran jenis ini memiliki nutrisi yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah kegiatan panen sayur pun berjalan dengan lancar. Kami berharap panen sayur mayur P2WKSS juga bisa lebih maksimal dan memberikan banyak manfaat,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here