Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaPasca Longsor Melanda Kebon Kelapa, Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga

Pasca Longsor Melanda Kebon Kelapa, Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga

Bogordaily.net – Pasca bencana yang melanda wilayah Kelurahan Kebon Kelapa, berbagai pihak melakukan untuk membersihkan sisa tanah longsoran atau puing-puing bangunan, pada Kamis 20 Oktober 2022, pukul 08.00 WIB.

itu juga dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kebon Kelapa, Serda Kunandi, ia bersama relawan lainnya membersihkan puing bangungan tepatnya di , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Pembersihan atau kita lakukan bersama semua relawan, pasca bencana yang melanda, dan membuat empat warga harus kehilangan nyawa. ini kita lakukan mulai pagi hari,” kata Serda Kunandi, Kamis 20 Oktober 2022.

Para relawan dan warga setempat melakukan kegiatan menggunakan alat-alat seperti cangkul, sekop, pengki dan yang lainnya. Mereka semua saling bahu membahu membersihkan sisa lumpuran tanah pasca longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

Meski korban musibah longsor telah berhasil ditemukan semuanya, kewaspadaan dan keselamatan tetap harus diperhatikan saat melakukan kegiatan . Seperti memakai sepatu karet atau bot, dan perlengkapan lainnya.

“Kita juga saat tetap memperhatikan keselamatan, memakai sepatu bot, dan alat pelindung diri yang lain, karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, oleh karena itu, kita harus tetap waspada,” tutup Serda Kunandi.

Pembersihan lumpur pasca tanah longsor itu juga diikuti oleh, Lurah Kebon Kelapa, Babinsa, Ketua RT dan RW, serta warga setempat, selama proses kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here