Saturday, 18 May 2024
HomePolitikPemilu 2024, Wapres Minta Parpol Tak Gunakan Politik Identitas

Pemilu 2024, Wapres Minta Parpol Tak Gunakan Politik Identitas

Bogordaily.net – Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta agar partai () tidak menggunakan isu identitas jelang tahun . Hal itu menjaga isu-isu yang memicu konflik.

“Pemerintah melalui berbagai Kementerian lembaga kemudian partai-partai juga jangan mengusung isu isu yang sifatnya itu identitas, kemudian jangan menimbulkan isu-isu yang bisa memicu ya konflik di bawah,” kata Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dikutip dari Merdeka.com, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Menurutnya, kesadaran elite diperlukan untuk mencegah isu identitas. Selain itu, BNPT juga sudah intens menyasar kelompok-kelompok radikal untuk mengantisipasi identitas.

“Jadi kesadaran elit-elit politik juga pokoknya semua pihak ya kita akan lakukan ya dari semua pihak, BNPT sudah pasti akan lebih intens ya menghadapi ini dan menyasar berbagai pihak yang kemungkinan ada kelompok-kelompok radikal, dan dari kalangan untuk keamanan intelijen jangan membiarkan adanya kelompok ini muncul ya,” tutur Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Lanjutnya, Ma'ruf megatakan, pemerintah juga bekerja sama dengan santri untuk menggaungkan paham Islam moderat. Dia mengatakan, Islam bersifat mendamaikan semua.

“Saya pikir kita kerja kita bersama, santri akan terus menggaungkan ya paham Islam moderat dan menjaga supaya tidak terjadi konflik tadi,” pungkas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here