Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor akan Meriahkan Hari Santri Nasional ke-7 Tingkat Kabupaten Bogor

Pemkab Bogor akan Meriahkan Hari Santri Nasional ke-7 Tingkat Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten () Bogor siap meriahkan peringatan hari santri nasional ke-7 tingkat , yang rencananya akan digelar pada 22 Oktober 2022 mendatang.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hari Santri ke-7 tingkat yakni “Budaya Menjaga Martabat Manusia”, yang akan berlangsung di lapangan Tegar Beriman Cibinong.

“Untuk tema peringatan hari santri nasional adalah budaya menjaga martabat kemanusiaan, itu diambil sesuai arahan dari Kementerian Agama mengacu pada tema peringatan hari santri tingkat nasional tahun ini,” ujar Pedri Harliyanto,  Kepala Bagian Kesra, Setda , Rabu 19 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan beberapa kegiatan diantaranya, pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri yang rencananya akan dihadiri oleh 1.500 peserta. Para peserta yang akan mengikuti upacara itu yakni perwakilan OPD, BUMD, Kemenag, jajaran pendidikan, dan para santri dari seluruh pesantren yang berada di Cibonong Raya.

Selanjutnya, akan diadakan kegiatan sholawat, dzikir dan doa munajat bersama, penampilan tari saman, serta penampilan syarhil quran dan pidato cilik.

Pedri Hariyanto menuturkan, pada prinsipnya Bogor siap menggelar peringatan hari santri pada 22 Oktober 2022 nanti. Persiapan yang sudah mulai dilakukan salah satunya dengan memasang spanduk serta mempublikasikan acara tersebut kepada awak media.

“Dengan memasang spanduk, baliho dan mempublikasikannya melalui media sosial, melaksanakan upacara peringatan hari santri Nasional di tempat masing-masing, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena hingga saat ini pemerintah belum resmi mencabut status pandemi ke endemi,” pungkasnya.

Selian itu dirinya berharap agar semua perangkat daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dapat mendukung pelaksanaan Hari Santri Nasional tahun ini, dengan cara massif melakukan publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Turut hadir dalam rapat persiapan yakni, perwakilan Polres Bogor, , Satpol PP, Ketua Baznas, Diskominfo, DLH, Disdik, DPUPR, dan lainnya.(Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here