Sunday, 5 May 2024
HomeHiburanPemotor, Begini Tips Memilih Jas Hujan dengan Kualitas Terbaik

Pemotor, Begini Tips Memilih Jas Hujan dengan Kualitas Terbaik

Bogordaily.net – Musim hujan yang cukup lebat di sejumlah daerah, tentunya membuat pengendara motor harus mempersiapkan kelengkapan berkendara. Salah satunya adalah jas hujan, berikut jas hujan terbaik yang memiliki kualitas bagus bagi Anda para pengendara sepeda motor.

Sementara ada banyak jenis dan model jas hujan yang dijual di pasaran. Mengingat fungsinya yang sangat penting selagi berkendara, oleh karenanya jangan asal membeli.

Buat kamu yang berencana ingin membeli jas hujan, maka tidak ada salahnya memerhatikan 5 khusus jas hujan terbaik.

1. Pilih warna terang

Pilihlah jas hujan dengan warna yang terang atau mencolok. Karena berkendara di bawah guyuran air hujan bisa menganggu penglihatan, terutama pada saat malam hari.

Jadi, jas hujan dengan warna yang terang ini bisa membantu pengendara lain untuk melihat keberadaan kamu, sehingga menghindari kecelakaan. Kamu bisa warna hijau, orange, atau merah untuk dikenakan pada saat berkendara.

2. Menyesuaikan ukuran badan

Penting untuk jas hujan yang sesuai dengan ukuran badan kamu, supaya tidak menyulitkan pada saat berkendara. Jangan hanya berdasarkan tinggi dan harga saja, tetapi juga sesuai dengan lingkar ukuran pinggang kamu.

Mengingat jas hujan dikenakan di luar pakaian, kamu bisa mecoba yang sedikit lebih besar dari ukuran pakaian sehari-hari.

3. Teliti terhadap bagian resleting

Bagian resleting pada jas hujan pun kamu harus memperhatikannya dengan teliti. Agar awet, pilihlah resleting berbahan tembaga ataupun kuningan. Karena bahan ini tidak mudah rusak dan berkarat.

Hindari resleting berbahan plastik ataupun besi. Resleting berbahan plastik sangat rentan rusak. Sementara resleting berbahan besi rentan berkarat dan sulit digunakan. Namun, sementara resleting berbahan tembaga ataupun kuningan sangat sulit ditemukan. Kamu bisa resleting berbahan besi dengan ada penutupnya agar tidak mudah berkarat.

5. Jangan beli jas hujan model ponco

Perlu kamu perhatikan, ketika membeli jas hujan, hendaknya tidak membeli jas hujan berbahan model ponco. Sebab, jas hujan berbahan model ponco ini terbilang berbahaya, karena di bagian belakangnya yang menjuntai panjang dapat menganggu pengendara lain.

Hal ini bisa berakibat fatal, apalagi dalam kondisi penghujan begini sangat lebat. Kamu bisa jas hujan berbahan model setelan yang terbilang lebih aman.

6. Perhatikan pola jahitan jas hujan

Tips pertama untuk mendapatkan jas hujan yang berkualitas adalah perhatikan pola jahitan jas hujan tersebut. Pastikan Anda jas hujan anak dengan jahitan yang rapi dan kuat.

Jangan sekali kali membeli jas hujan dengan jahitan tidak rapi hanya karena Anda menyukai model jas hujan tersebut. Hal ini perlu Anda lakukan untuk memastikan jas hujan itu kuat dan bisa melindungi anak Anda dari terpaan hujan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here