Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPeringati Hari Santri Nasional, Pemkab Bogor Dorong Santri Untuk Jadi Pemimpin

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Bogor Dorong Santri Untuk Jadi Pemimpin

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor peringati Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022 dengan melakukan dan seusai melakukan upacara, pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Diketahui setiap tanggal 22 Oktober, masyarakat Indonesia khususnya muslim memperingati . ini merujuk pada keluarnya Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945. Kala itu, Indonesia baru dua bulan merdeka.

Plt. Bupati H. Iwan Setiawan mengatakan bahwa dirinya ingin mengenalkan para santri tentang bagaimana memperbaiki pribadi dan juga bisa menjadi bagian pemerintah dan mengurusnya. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan bahwa latar belakang santri bisa menjadi pemimpin.

“Kita melihat bahwa santri ini adalah sebagai suatu potensi untuk bangsa dan pemerintah khususnya kabupaten Bogor,” ujar Plt. Bupati H. Iwan Setiawan saat memberikan keterangan kepada Bogordaily.net.

Dengan tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Tegar Beriman di Jalan Tegar Beriman No.6 Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini merupakan puncak perayaan Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022. Ratusan santri berkumpul dan duduk menghadap panggung dengan seksama mengenakan pakaian muslim.

Selanjutnya Iwan menuturkan, santri identik dengan calon pemimpin dan panutan dalam beragama bukan hanya pembentukan karakter tetapi pengegrak di bidang sosial dan ekonomi. Ia pun mengatakan bahwa keberadaan santri harus diapresiasi.

“Santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya selalu siap mendarma aktifkan hidupnya untuk bangsa dan negara,” tungkasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here