Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalPeserta Fellowship dari LKYSPP NUS Bantu WWS

Peserta Fellowship dari LKYSPP NUS Bantu WWS

Bogordaily.net– Peserta Senior in Public Policy dari Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP) National University of Singapore (NUS) turut membantu membersihkan sampah di sekitar Marina Barrage, .

Waterways Watch Society () merupakan LSM yang didirikan para profesional dan ASN di Singapura. Tujuannya untuk membangun kesadaran terhadap lingkungan, menghadapi perubahan iklim, terutama penggunaan air sebagai sumber daya yang sangat terbatas di Singapura.

Peserta Senior in Public Policy dari LKYSPP NUS saat membantu membersihkan sampah di sekitar Marina Barrage, Singapura.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Hari ini, kami peserta Senior in Public Policy dari LKYSPP NUS turut membantu membersihkan sampah di sekitar Marina Barrage, salah satu tujuan utama penampungan air di Singapura. Pendekatan mereka cukup menarik,” ujar salah satu peserta Senior in Public Policy, Rawanda Wandy Tuturoong.

Pria yang juga Staf Kantor Staf Kepresidenan (KSP) ini mengatakan pertama, mereka dipresentasikan tentang problem statement ketahanan air di Singapura dalam perspektif historis dan juga ancaman masa depan (sebagian selatan Singapura akan tenggelam karena kenaikan permukaan air laut yang disebabkan karena pemanasan global).

Peserta Senior in Public Policy dari LKYSPP NUS membersihkan sampah di sekitar Marina Barrage, Singapura.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Setelah itu kami ditunjukkan capaian dari berbagai institusi (swasta dan publik) yang sebelumnya telah membersihkan sampah di sekitar situ dalam ukuran kilogram. Terakhir, kami turun langsung memungut sampah dengan tiga cara: menggunakan kayak, power boat dan pedal boat,” jelas pria yang disapa Binyo tersebut.

Intinya kata dia, terdapat tiga hal yang mereka lakukan yakni kampanye tentang lingkungan dan perubahan iklim, ajakan untuk berbuat kongkrit (memungut sampah) dan rekreasi air untuk pesertanya.

“Ini adalah salah satu topik dalam pendidikan eksekutif yang dilakukan di sini. Menjadi problem-solver secara inovatif. Sungguh menarik,” tutupnya.(Gibran/***)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here