Saturday, 27 April 2024
HomePolitikPPP Ogah Salip Partai Besar Tentukan Capres Duluan

PPP Ogah Salip Partai Besar Tentukan Capres Duluan

Bogordaily.net– Partai Persatuan dan Pembangunan () belum menentukan siapa calon presiden (capres) yang diusung pada 2024 mendatang. pun sadar diri dalam menentukan figur untuk diusung sebagai 2024.

Hal itu lantaran menjadi partai terkecil di Parlemen sehingga memilih menunggu sikap partai-partai besar. Salah satu sikap partai yang ditunggu terkait pengusungan capres ialah PDIP. Sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019, tentu menjadi menarik menunggu siapa yang akan dipilih PDIP melalui keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua Umum Arsul Sani menilai wajar bila sikap partai-partai besar ditunggu banyak pihak, bahkan jika mereka terkesan mendominasi pilihan.

“Kalau saya melihatnya bagi kita itu sudah paling kecil di Parlemen maka harus jadi anak yang smart. Bukan anak yang udah mutungan, pemarah. Kalau ga ini, gak mau,” kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, sebagaimana dilansir Suara.com, Senin, 10 Oktober 2022.

pun ingin bersikap pandai dalam memutuskan siapa figur yang akan mereka usung menjadi . Sikap pandai itu, salah satunya ialah mendengarkan dan menunggu putusan-putusan partai besar.

“Smart itu ya kita dengarkan yang lebih besar itu kakak-kakak kita itu maunya gimana. Sebetulnya bukan berarti kita under pressure. Kita justru punya pilihan, cuma kita nggak harus memilih sekarang,” jelasnya.

Terkait sikap tentang pengusungan capres, akan ditentukan pada Januari tahun depan melalui Mukernas, berbarengan dengan Harlah ke-50 .

“Itu pas kebetulan harlah ,” ujar Arsul.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here