Friday, 29 March 2024
HomePolitikDuh! Prediksi Pemilu 2024: Rakyat Mudah Dibujuk Uang

Duh! Prediksi Pemilu 2024: Rakyat Mudah Dibujuk Uang

Bogordaily.net– Jelang berbagai persiapan mulai dilakukan oleh penyelenggara. Wacana politik juga mulai bertebaran. Namun, pemilu nanti diprediksi rakyat akan mudah dibujuk dengan uang.

Seorang filsuf, akademisi, dan intelektual publik saat mewawancarai selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia di kanal YouTube miliknya, RGTV channel ID mengaku pesimis akan berjalan sesuai undang-undang.

Rocky melihat ada kegagalan secara substansi karena rendahnya IQ warga di Indonesia membuat politik uang itu masih berpotensi tinggi dalam merusak pesta Demokrasi di Indonesia.

“Pengamat Internasional menunjukan bahwa Indonesia potensi mengalami pemburukan IQ. IQ kita di nasional itu nomor 30 di Asia, di Dunia nomor 130, jadi tetap kita nilai bahwa yang akan ikut pemilu ialah mereka yang mudah dibujuk dengan uang itu,” kata Rocky dalam YouTube-nya dilansir Suara.com.

Ia pun pesimis pada yang akan datang berjalan dengan cita-cita bangsa Indonesia ini. Rocky sebagai akademisi juga berpikir secara rasional dengan situasi yang terjadi saat ini.

“Itu yang saya anggap saya pesimis, karena kercedasan kita sama sekali rendah,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, pun sepakat dengan apa yang disampaikan . Baginya, nanti, politik uang masih akan terjadi, sehingga pemerintah sebagai penyelenggara Pemilu akan melakukan antisipasi sedini mungkin dengan berbagai upaya yang akan dilakukan.

“Kalau itu iya (politik uang ke rakyat), bahwa pemilu akan diikuti oleh rakyat yang banyak bisa dibujuk oleh uang,” katanya menimpali pendapat dalam diskusi tatap muka antar keduanya itu.

Meski demikian tetap optimis jika pemilu tidak akan gagal dan masih percaya Pemilu masih tetap berjalan sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan nanti, yakni pada 14 February 2024.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here