Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingPrediksi Tren Wisata Akhir Tahun 2022 hingga Awal 2023

Prediksi Tren Wisata Akhir Tahun 2022 hingga Awal 2023

Bogordaily.net–  Tren akhir tahun 2022 hingga awal 2023 diprediksi banyak yang memilih terutama bagi generasi yang lebih muda.

Karena tingginya , Chief Marketing Officer Traveloka, Shirley Lesmana mengatakan, kemungkinan hal ini akan terus meningkat.

tuh angkanya terus meningkat, jadi untuk tren dan akomodasi kami lihat di Desember 2022, menjadi bulan dengan bepergian tertinggi di untuk sisa tahun 2022 sampai 2023 mendatang,” kata Shirley dalam acara Media Luncheon: Traveloka Week 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Tren dan akomodasi akhir tahun hingga awal 2023 juga lebih mengarah pada beberapa tempat di dalam negeri, bahkan antar kota. Menurut Shirley, sejauh ini lokasi yang menjadi favorit untuk yaitu Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

“Sekitar 75 persen masyarakat berencana bepergian di dalam negeri, khususnya antar kota. Sementara untuk destinasi domestik terfavorit yaitu ada Bandung, Yogyakarta, dan Bali,” imbuhnya.

Di samping itu, terdapat beberapa pertimbangan utama masyarakat dalam memilih akomodasi. Beberapa pertimbangan tersebut di antaranya:

Akses yang strategis

Masyarakat sangat mempertimbangkan lokasi penginapan yang dipilih. Biasanya, masyarakat akan memilih lokasi penginapan yang strategi, yaitu dekat dengan pusat perbelanjaan atau transportasi umum.

Harga yang terjangkau

Selain akses yang strategis, masyarakat juga mempertimbangkan harga yang ditawarkan. Masyarakat juga kerap kali melihat fasilitas yang disajikan dengan harga. Jika menurutnya sesuai, biasanya mereka akan memilih tempat tersebut. Namun, jika harga yang diberikan terlalu tinggi, masyarakat cenderung mencoba penginapan lainnya.

Protokol kesehatan yang memadai

Meskipun angka Covid-19 sudah menurun, beberapa orang masih mempertimbangkan protokol kesehatan di lokasi tempatnya menginap. Biasanya, hal ini sangat dipertimbangkan pada orang yang ingin melakukan liburan bersama keluarga dan anak-anak. Oleh sebab itu, mereka sangat memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here