Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalProfil dan Biodata Adzan Romer yang Todong Ferdy Sambo

Profil dan Biodata Adzan Romer yang Todong Ferdy Sambo

Bogordaily.net – Profil dan biodata , sosok yang berani menodongkan pistol ke Ferdy Sambo saat insiden penembakan terhadap Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Duren Tiga.

Namanya disebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan perdana Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 Oktober 2022.

Jaksa dalam dakwaan terhadap terdakwa Ferdy Sambo mengatakan, tembakan terhadap Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Duren Tiga, hanya membuat saksi terkejut.

Sementara Putri Candrawathi, yang berada di kamar dengan jarak 3 meter tidak merespons apa-apa dengan adanya suara tembakan.

Jaksa membeberkan, berlari masuk ke dalam rumah sesaat setelah mendengar suara tembakan.

“Setelah nyawa korban Nofriansyah Yosua Hutabarat berhasil dirampas sehingga, korban meninggal dunia sekira pukul 17.16 WIB, terdakwa Ferdy Sambo keluar rumah melalui pintu dapur menuju garasi,” kata jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 Oktober 2022.

“Dan saat itu terdakwa Ferdy Sambo bertemu dengan yang berlari ke dalam rumah sambil memegang senjata api, karena terkejut mendengar suara tembakan, lalu secara spontan menodongkan senjara apinya ke arah terdakwa Ferdy Sambo.”

Kepada , Ferdy Sambo mengatakan bahwa istri berada di dalam. “Ibu di dalam,” kata Jaksa meniru pernyataan Ferdy Sambo.

pun masuk ke dalam rumah bertemu Bharada E, Ferdy Sambo kemudian berpura-pura melayangkan sikutnya ke arah untuk memperkuat skenario rekayasa. “Kamu tidak bisa menjaga Ibu,” kata Jaksa meniru pernyataan Ferdy Sambo kepada .

Selanjutnya, Ferdy Sambo menjemput istrinya yang berada di dalam kamar dan membawanya ke luar rumah. Sampai di luar rumah, Ferdy Sambo memerintahkan Bripka Ricky Rizal untuk mengantarkan istrinya ke rumah Jl Saguling.

“Lalu saksi Putri Candrawati dengan tenang dan acuh tak acuh pergi meninggalkan rumah dinas Duren Tiga nomor 46 diantar oleh saksi Ricky Rizal Wibowo menuju ke rumah Saguling 3 nomor 29, padahal korban Nofriansyah Yosua Hutabarat merupakan ajudan yang sudah lama dipercaya oleh terdakwa Ferdy sambo untuk melayani mendampingi dan mengawal saksi Putri Candrawati di manapun berada,” kata Jaksa.

“Sehingga dari hubungan kedekatan yang sudah terjalin selama ini, maka kematian korban Nofriansyah Yosua Hutabarat seharusnya mempengaruhi kondisi batin dari saksi Putri Candrawati tersebut.”

Dalam konstruksi kasus ini, kesaksian bukan hanya mendengar adanya suara tembakan di rumah dinas Ferdy Sambo Jl Duren Tiga.

Profil dan Biodata

Adzan Romer adalah ajudan yang juga melihat Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam saat turun dari mobil yang ditumpanginya.

Ketika itu, Ferdy Sambo yang tiba pukul 17.10 di rumah dinas Jalan Duren Tiga bergegas turun. Setelah turun dan melangkah, senjata api yang dibawa Ferdy Sambo terjatuh di dekatnya. Senjata api itu adalah milik korban Nofriansyah Yosua Hutabarat, HS Nomor seri H233001.

Melihat Ferdy Sambo menjatuhkan senjata api, saksi Adzan Romer, hendak memungut tapi dicegah oleh Ferdy Sambo. “Biar saya saja yang mengambil,” kata Jaksa meniru perkataan Ferdy Sambo.

Ketika itu, lanjut Jaksa, saksi Adzan Romer yang hendak membantu ambil senjata api sudah melihat Ferdy Sambo memakai sarung tangan hitam.

Ferdy Sambo pun masuk ke dalam rumah dan memerintahkan saksi Diryanto alias Kodir selaku asisten rumah tangga menjaga bersama Bripka Ricky Rizal.

Berikut Biodata dan profil Adzan Romer, yang merupakan ajudan Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Nama: Adzan Romer
Tugas: Mantan Ajudan Ferdy Sambo
Pangkat: Brigadir Polisi

Saat ini sidang Ferdy Sambo dkk masih berlangsung. Bagi yang masih ingin menyaksikan mengenai kasus pembunuhan Brigadir J dapat mengakses link yang tersedia di bawah ini.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here