Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaProfil Robbie Coltrane, Bintang Film Harry Potter Meninggal di Usia 72 Tahun

Profil Robbie Coltrane, Bintang Film Harry Potter Meninggal di Usia 72 Tahun

Bogordaily.net– Aktor pemeran Rubeus Hagrid dalam film , , meninggal dunia pada Jumat 14 Oktober 2022 di usia 72 tahun. Semasa hidup ia telah membintangi sejumlah peran. Berikut Rubeus Hagrid.

Rubeus Hagrid dikenal memerankan manusia setengah raksasa baik hati penjaga sekolah sihir Hogwarts bersama . Sejumlah film telah dibintangi aktor kelahiran 30 Maret 1950 tersebut.

Karier Coltrane selama lebih dari empat dekade berkisar dari peran dalam film James Bond “GoldenEye” dan “The World Is Not Enough” hingga memimpin dalam serial TV Inggris tahun 1990-an “Cracker”, sebagai psikolog kriminal Dr. Edward ‘Fitz' Fitzgerald.

Dilansir CNBC Indonesia, lahir 30 Maret 1950, di Rutherglen, South Lanarkshire, Anthony Robert McMillan mengubah nama profesionalnya sebagai penghormatan kepada musisi jazz terkenal John Coltrane.

Pada tahun 1987, ia menjadi lebih menonjol dengan membintangi bersama Emma Thompson dalam mini-seri John Byrne “Tutti Frutti” sebagai penyanyi utama yang ditakdirkan Big Jazza McGlone dalam kisah band rock ‘n' roll fiksi Skotlandia The Majestics.

Dengan serial kriminal “Cracker” pada 1990-an, dia menunjukkan bahwa dia juga bisa memainkan peran serius. Itu adalah peran favoritnya, kata Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon.

Aktor dan penyiar Inggris Stephen Fry – sesama bintang pelarian dari ledakan komedi alternatif – menulis bahwa dia telah bertemu Coltrane hampir tepat 40 tahun yang lalu.

Coltrane meninggal di rumah sakit dekat Falkirk di Skotlandia. Dia meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, anak-anaknya Spencer dan Alice, dan ibu mereka Rhona Gemmell, kata agennya Wright.

Penulis J.K. Rowling memimpin penghormatan di Twitter, menulis: “Saya tidak akan pernah mengenal siapa pun dari jarak jauh seperti Robbie lagi.

“Dia adalah bakat yang luar biasa, satu yang lengkap, dan saya sangat beruntung mengenalnya, bekerja dengannya dan menertawakan saya bersamanya. Saya mengirimkan cinta dan belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarganya, di atas semua anak-anaknya,” tulisnya, dikutip Reuters.

Dalam sebuah pernyataan, bintang Daniel Radcliffe menyebut Coltrane “salah satu orang paling lucu yang pernah saya temui.”

“Saya terutama memiliki kenangan indah tentang dia yang menjaga semangat kami di Prisoner of Azkaban', ketika kami semua bersembunyi dari hujan lebat selama berjam-jam di gubuk Hagrid dan dia bercerita dan membuat lelucon untuk menjaga semangat,” katanya.

Agen Coltrane, Belinda Wright, menyebut Coltrane sebagai “bakat unik” dan mengatakan dia telah membawa kegembiraan bagi anak-anak di seluruh dunia bermain sebagai teman lelaki penyihir yang mencintai monster.

“Selain sebagai aktor yang luar biasa, dia secara forensik cerdas …, sangat cerdas …, dan setelah 40 tahun bangga disebut agennya, saya akan merindukannya,” katanya dalam sebuah pernyataan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here